|



Aron Buka Bimtek Transpormasi Digital SIDEKA-NG

 Sekadau,Kapuasrayatoday.com - 



Bupati Sekadau Aron SH saat memberikan arahan pada kegiatan Bimtek SIDEKA-NG

Sekadau,Kapuasrayatoday.com - 

Bupati Sekadau Aron SH, membuka acara Bimbingan Teknis Transpormasi Digital Desa dan kawasan generasi baru (SIDEK-NG) yang berlangsung di aula lantai II kantor Bupati Sekadau Kamis (24/4) 2024.

Kegiatan tersebut di ikuti oleh para sekretaris dan oprator di 20 desa di kecamatan Sekadau hilir dan kecamatan Sekadau hulu dengan jumlah peserta 40 orang.

Ketua panitia penyelengara yang juga Kadis Komimpo kabupaten Sekadau Matius Jon dalam laporannya menyampaikan, SIDEKA NG merupakan apilkasi yang disediakan oleh pemerintah untuk pemerintah desa. Dengan sistem ini pemdes dapat menyampaikan impormasi kepada masyarakat secara luas dan efisien.

Bupati Sekadau Aron SH dalam Arahnya Menyebutkan teknoligi impormasi digital tidak hanya mengubah tatanan kehidupan semata, tetapi juga mengubah tatanan pelayanan pemerintah kepada masyarakat.

Aron berharap desa dapat memanfaatkan teknologi impor tersebut dengan baik.

Aron juga menyambut baik bimtek ini terhadap sekretaris dan operator desa.

Tujuan utama kegiatan ini adalah untuk meningkatkan peran masyarakat desa menuju desa yang berinovasi dan bertranspormasi digital pungkas Aron.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh pimpinan OPD dilingkungan Pemkab Sekadau, camat dan diikuti oleh sekretaris desa dan oprator desa. (dar)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini