-->
    |



Jelang Idul Fitri, Stok dan Harga Sembako Di Sekadau Masih Aman dan Stabil

 Aron : Semua Stok Bahan Pokok Aman


Aron : Semua Stok Bahan Pokok Aman

Sekadau,Kapuasrayatoday.com -
Bupati Sekadau Aron SH beserta sejumlah pimpinan OPD melakukan pemeriksaan mendadak (Sidak) ke sejumlah gudang dan toko sembako disekitaran kota Sekadau Senin (1/4) 2024.
Adapun stok sembako yang menjadi fokus sidak antara lain beras, gula, tepung terigu, minyak goreng dan telur.
Berdasarkan hasil pantauan di beberapa gudang sembako, seperti
Beras, gula, migor aman dan pasokan telur aman kata Aron.
Selain stoknya aman, harga juga tidak mengalami kenaikan..
"Sidak dilakukan dengan tujuan untuk memastikan ketersedian stok dan memonitor harga.Sampai hari ini dari hasil pengecekan kita tidak ada kenaikan harga yang signifikan" ucap Aron.

Sidak dilakukan di beberapa tempat Gudang Fidelita Jl. Merdeka Timur, Indomaret Abadi Jln. Merdeka Timur, Gudang Kapuas Santosa Samping Gg. Abadi, Toko Sembako Maju Jaya Jl. Merdeka, pasar Flamboyan dan toko modern Star Market Jl. Kapuas Sekadau.

Usai Sidak kepada wartawan Bupati mengatakan, Sidak ini bertujuan memastikan harga serta stok kebutuhan pokok dan kebutuhan lainnya aman dan harga terjangkau

“Pemerintah ingin memastikan ketersediaan bahan kebutuhan pokok di kabupaten Sekadau menjelang hari raya Idul Fitri stok aman dan harga tidak mengalami kenaikkan,” kata Aron.

Kita juga berdialog dengan para pemilik toko, bahwa harga kebutuhan pokok juga masih stabil. Kenaikan hanya terjadi pada daging Ayam, Daging Sapi dan Telur namun kenaikannya tidak signifikan. Tapi stoknya aman.

“Saya pikir itu kenaikan hanya pada komoditi tertentu saja tapi masih dalam batas wajar,”ujar Aron.



Jija kita tidak melakukan Sidak ada kekhwatiran akan terjadi penimbunan Sembako oleh para spekulan. Maknanya kita pastikan semua stok aman dan harga masih terkendali, syarat jangan ada yang nakal melalui penimbunan Sembako pungkas Aron.(dar)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini