-->
    |



Kabar Gembira Saat Berobat, Penguna BPJS Cukup Menunjukan KTP

 Wabup Subandrio Buka Rakor Bersama Pemanfaatan CSR Perusahaan Bersama BPJS



Sekadau,Kapuasrayatoday.com - 

Wakil bupati Sekadau Subandrio SH.MH mengelar rapat koordinasi antara Pemerintah kabupaten Sekadau dengan para pimpinan perusahaan dan kepala kantor cabang BPJS wilayah II Kalbar yang berkedudukan di Sintang yang berlangsung dinruang rapat wakil bupatinpada Rabu (3/4) 2024.

Wakil bupati Sekadau Subandrio SH.MH mengatakan tujuan rakor ini adalah untuk mencari solusi terhadap masyarakat kita yang belum memiliki akses BPJS. Peserta BPJS di kabupaten Sekadau ada 88 persen. Namun peserta yang aktif hanya mencapai 67 persen. Sedangkan target nasional adalah 98 persen. Jadi kita masih kurang 31 persen maka kekurangan itu lah yang harus kita cari solusinya kata Wabup.

Hal.serupa juga disampaikan oleh Cosmas kanag ekon sekretaris daerah kabupaten Sekadau.Ia mengatakan, pada tahun 2024 kabupaten Sekadau ditargetkan menjadi 98 persen. Saat ini datanyg ada baru mencapai 88 persen dengan tingkat keaktifan 67 persen terangnya.

Desvita Yanni Kepala cabang kantor BPjS cabang Sintang menyampaikan Program jaminan kesehatan nasional (JKN) adalah program strategis nasional yang bertujuan agar masyarakat mendapatkan jaminan kesehatan secara menyeluruh.

Dia menambahkan, untuk pelayanan kesehatan mengunakan BPJS pasien yang aktif cukup mengunakan KTP.

Pendaftaran BPJS lanjut dia dilakukan satu kekuarga satu KK artinyantidak boleh hanya angota keluarga tertentu saja.

Bagi peserta yang menunggak iurannya, pihak BPJD hanya berhak menagih maksimal 24 bulan terangnya.

Kegiatan tersebut di hadiri, Kadis Koperasi dan transmigrasi,Dirut RSUD, kabid Perkebunan dinas DKP3, Kabid Ketenaga Kerjaan dan sejumjah peewakilam pimpinan perusahaan di kabupaten Sekadau.(dar)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini