|



Kpu Sanggau Rakor Penerimaan Badan Adhoc Pilkada 2024

Foto: Rakor Penerimaan Badan Ad Hoc Pilkada Kpu Sanggau Tahun 2024

Sanggau.kapuasrayatoday.com-
Ketua KPU Sanggau Iis Supianto dan Anggota Edy Rahmansana, Suwindari,  bersama Plh Sekretaris  KPU Gilberd Nainggolan membuka Rapat Koordinasi Evaluasi Persiapan Pembentukan Badan Ad Hoc Pilkada Tahun 2024 bersama Bawaslu,Forkompinda, Ormas dan Media, di Aula Hotel Harvey, Kamis (25/4/2024).

Membuka kegiatan, Kepala Kesbangpol Antonius Mewakili Pj Bupati Sanggau Hermansyah mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran penyelenggara pemilu yang telah menyukseskan Pemilu 2024 sehingga terlaksana dengan baik dan lancar. Dia juga bersyukur Pemilu 2024 lebih baik dari pemilu sebelumnya. 

Selanjutnya,  kesuksesan juga akan menaungi penyelenggaraan Pilkada 2024, termasuk dalam proses rekrutmen badan ad hoc.

“Dalam perekrutan ini KPU Sanggah akan kembali mengaktifkan SIAKBA dalam rangka proses rekrutmen maupun dalam proses penetapan. Berbagai macam asas penyelenggara pemilu setidaknya asas transparansi dan asas akuntabilitas harus di pegangi dalam rekrutmen Badan Adhoc Pilkada 2024,” kata Iis Supianto Ketua KPU Sanggau

Pada saat memberikan kata sambutan menyampaikan momentum pilkada dapat menjadi penyempurna keseluruhan tugas-tugas konstitusional KPU. Dan KPU kabupaten/kota menjadi ujung tombak dalam pelaksanaan seleksi badan ad hoc untuk Pilkada 2024. 

Senada, Edy Rahmansana menyampaikan kunci keberhasilan Pilkada 2024 ada di tangan KPU kabupaten/kota. Oleh karena itu dia berharap dalam pengelolaan anggaran perlu dilakukan secara hati-hati.


Edy juga mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara pemilu atas kerja-kerja yang telah dilakukan sehingga seluruh tahapan dapat berjalan dengan lancar.  dan juga sebagai ujung tombak, badan ad hoc akan menentukan kesuksesan penyelenggaraan termasuk dalam penggunaan SIAKBA.

Terakhir, Edy mengatakan dalam penyelenggaraan tahapan pilkada ada beberapa poin yang perlu diperhatikan, pertama pembentukan badan ad hoc yang menjadi awal mula KPU Sanggau menyelenggarakan pilkada. 

Dukungan kesekretariatan melalui SIAKBA di Pilkada 2024 harus berjalan dengan baik namun masih perlu ada beberapa perbaikan, seperti dokumen, dan isi dari SIAKBA itu sendiri. Selanjutnya terkait data, dokumen ketika mendaftar di SIAKBA harus lengkap. (Cep)
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini