|

Meriahkan Idulfitri 1445 H, Bupati Sekadau Buka Festival Meriam Karbit

 


Sekadau, Kapuasrayatoday.com - 

Dalam rangka memeriahkan malam takbiran Idulfitri 1445 H tahun 2024, Bupati Sekadau Aron SH membuka acara festival meriam karbit piala Bupati Sekadau pada pada Selasa (9/4) 2024 malam di halaman Keraton Kusumanegara Sekadau.

Kepada umat Muslim di kabupaten Sekadau Aron mengucapkan selamat menyambut Idulfitri 1445 H tahun 2024. Meski kita berlatar belakang Suku, Agama yang berbeda-beda tapi kita memiliki tujuan yg sama yaitu membangun kabupaten Sekadau yang Maju, Sejahtera dan Bermartabat kata Aeon.

Selain itu, Aron juga mengucapkan terimakasih kepada ketua dan segenap pengurus dan Panitia Hari Besar Islam (PHBI) dan seluruh panitia festival Meeiam karbit yang telah mempersiapkan pelaksanaan acara ini dengan baik. 

Kami berharap tradisi Meriam karbit ini bisa di lestarikan. Dan kalau bisa kegiatan seperti ini dapat di buat even yang lebih besar agar bisa menarik para wisatawan dari luar kabupaten Sekadau ucap Aron.

Usai memberikan sambutannya Aron, Kapolres dan Raja Kusuma Negara Sekadau menyulut Meiam karbit sebagai tanda dimulainya festival.

Bupati Sekadau Aron SH saat menyulut meriam larbit tanda dimulainya festival.


Kegiatan tersebut dihadiri Kapolres Sekadau AKBP Dr.I.Nyoman Sudama beserta jajaran, Danramil Sekadau hilir, Raja Kusumanegara Sekadau, dan sejumlah kepala SKPD di lingkungan Pemkab Sekadau, ketua MABM, ketua MABT, serta para tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya.

Pada kegiatan ini, Polres Sekadau menerjunkan setidaknya 144 personil untuk pengamanan selama kegiatan festival berlangsung.(dar)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini