|



Peringati Hari Bumi Ke 54, Wabup Subandrio Lakukan Penanamam Pohon

 


Sekadau,Kapuasrayatoday.com - 

Dalam rangka memperingati hari Bumi sedunia ke 54, wakil bupati Sekadau Subandrio SH.MH melakukan penanaman pohon secara simbolis di halaman Betang Yout Senter pada Jumat (26/4) 2024.

Kegiatan tersebut dilaksanakan atas kerjasama Pemkab Sekadau, KPH, Polres Sekadau dan sejumlah pihak terkait lainnya. 



Kapolres Sekadau AKBP Dr.I Nyoman Sudama dalam Berbagainya menjelaskan, kegiatan ini dilaksankan dalam rangka memperingati hari Bumi sedunia yang jatuh pada tanggal 22 April 2024 lalu.l kata Kapolres.

Dia juga mengucapkan terima kasih atas dukungan pemerintah daerah dalam penyelengaraan kegiatan ini.



Ditempat yang sama, wakil bupati Sekadau Subandrio SH.MH mengatakan, kegiatan ini kami lakukan untuk memperingati hari Bumi sedunia yang ke 54 tahun karena hari Bumi sedunia di peringati pertama kali pada tahun 1970 terang wabup.

Hari Bumi lanjut wabup diperingati di seluruh dunia untuk menjaga Bumi dengan cara melestarian yang ada di Bumi. 



Bumi terus mengalami perubahan yang disebabkan oleh manusia dengan mengalih fungsi Lahan di bumi menjadi bangunan, rumah kaca dan lain sebagainya. Adapun tema hari Bumi tahun 2024 adalah "Planet vs Plastik" yang artinya kita harus menghindari pengunaan plastik secara berlebihan mengungkapkan wabup.

Wabup berharap semoga pohon yang kita tanam ini dapat dirawat dengan baik.

Sebagai impor, jenis pohon yang ditanam adalah pohon Ketapang kencana. Selain di halaman Betang Yout Senter, penanaman juga akan dilakukan di area taman wisata Lawang Kuari Sekadau. 

Peserta terdiri dari Dinas LH, Polres Sekadau, GOW, dan sejumlah instansi dilingkungan Pemkab Sekadau, Bank Kalbar, Badan KPH, Kejadi Sekadau, dan instansi Pertikal lainnya. (dar)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini