-->
    |



Polres Sekadau Gelar Rakor Lintas Sektoral Pengamanan Idulfitri 2024

 




Sekadau,Kapuasrayatoday.com -

Kapolres, AKBP Dr.I.Nyoman Sudama mepimpin rakor lintas sektoral pengamanan Idulfitri 1445 H/tahun 2024 yang berlangsung di aula Mapolres Sekadau Senin (1/4) 2024. Dalam paparannya Kapolres menyampaikan, bahwa oprasi Ketupat Kapuas 2024 akan berlangsung selama 14 hari dimulai pada 4 April sampai dengan H+ tujuh Idulfitri.

Kapolres menambahkan, pengamanan akan di mulai dengan pra oprasi dengan mengaktifkan posko oprasi, dan posko oprasi terpadu. 

Adapun Pos pengamana ada di tiga lokasi berbeda yaitu di Pos simpang kayu lapis, untuk di tengah kota Sekadau terdapat di Pos lantas di Tugu PKK dan Pos jaga di desa Peniti terang Kapolres.

Kapolres juga mengimbau agar semua pihak turut menjaga kamtibmas agar perayaan Idulfitri bisa berjalan dengan aman dan lancar.

Adapun focus pengamanan juga akan dilakukan di 51 Mesjid yang menjadi prioritas pengamanan yang tersebar di 7 kecamatan di kabupaten Sekadau ucap Kapolres.

Di tempat yang sama Wakil bupati Sekadau Subandrio SH MH mengatakan dengan kondisi libur panjang menjelang Idulfitri, kita akan mengambil langkah edukasi untuk mencegah terjadinya kecelakaan di jalan. Kemudian pencegahan pencurian di rumah kosong yang di tingalkan pemiliknya mudik. Selanjutnya kita juga harus mewaspadai bencana banjir kata Wabup. 

Selain itu, kita juga akan melihat kondisi ketersediaan pasokan bahan pangan menjelang hari raya Idulfitri yang tingal seminggu lagi ungkap Wabup.

Wabup juga berharap agar dinas perhubungan melakukan pemantauan pada pasilitas penyeberangan supaya di saat ramai penyeberangan tidak melebihi kapasitasnya. 

Kepala Dinas Perhubungan kabupate. Sekadau Hermansyah mengatakan, pihaknya akan menyiapkan personil di masaing pos, serta melakukan Pengujian kendaraan bermotor untuk memastikan kendaraan tersebut layak

oprasi atau tidak. Adapun pengecekan kendaraan meliputi lampu, dan pengereman. Selain itu, pihaknya juga akan menyiapkan personil untuk membantu pengaturan lalu lintas di pasar kapuas Sekadau pada H-3 Idulfitri 2024.

Untuk monitoring penyeberangan, mulai hari ini.personil dishub sudah mulai melakukan monitoring penyeberangan di pasar Sekadau, penyeberangan Tanjung,penyeberangan Sunyat-Sungai Asam dan penyeberangan di Sei. Ayak 1 & 2 pungkas Kadishub.

Kegiata tersebut di hadiri Wabup Subandrio SH.MH, Kejari Sekadau, para kepala SKPD di lingkungan Pemkab Sekadau, Para PJU di Polres Sekadau serta Kapolsek jajaran Polrea Sekadau.(dar)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini