|



Tutup Kegiatan O2SN dan FLS2N, Subandrio : Guru Memiliki Kontribusi Besar Terhadap Pembangunan SDM

 


Sekadau,Kapuasrayatoday.com - 

Wakil Bupati Sekadau Subandrio, SH.MH menutup seluruh rangkaian kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) untuk tingkat Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-kabupaten Sekadau, Rabu (24/4) 2024 di Aula SMP Santo Gabriel Sekadau. 

Kegiatan tersebut dirangkai dengan pembagian hadiah untuk O2SN maupun FLS2N di berbagai perlombaan 

Dalam arahannya usai pembagian hadiah politisi kawakan asal Belitang Hulu ini mengatakan, bahwa mewakili Pemerintah Daerah dirinya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada segenap staf dan pegawai di dinas Pendidikan serta seluruh guru baik SD maupun SMP yang telah ikut andil dalam kegiatan O2SN maupin FLS2N tahun 2024 ini kata Subandrio.

"Semoga kegiatan ini dapat memicu talenta anak dalam berkreasi baik dalam olahraga maupun seni budaya," ucapnya.

Pada kesempatan itu Wabup juga memberikan ucapan selamat kepada anak-anak yang sudah mendapatkan juara, teruslah berlatih agar bisa bertanding ke tingkat yang lebih tinggi. Dan bagi yang belum bisa meraih juara jangan patah semangat, terus berlatih karena tahun depan kegiatan yang sama kembali di gelar.

Pemerintah daerah tetap mendukung apapun kegiatan yang menyangkut prestasi anak-anak, apalagi kegiatan seperti ini sangat positif, untuk itu ia menyarankan agar pihak Dinas segera melakukan evaluasi agar segala kekurangan bisa diatasi pada kegiatan selanjutnya.

"Terimakasih kepada semua pihak yang terlibat ikut andil dalam kegiatan yang sangat baik ini," ucapnya.

Sementara itu ditempat yang sama kepala dinas pendidikan Fran Dawal dalam sambutannya pada acara penutupan O2SN mengatakan, bahwa secara umum lomba dan pertandingan semuanya berjalan dengan baik, panitia sudah menyediakan hadiah berupa piala bergilir dan medali bagi para juara baik dari jenjang SD maupun SMP. 

Rencananya lanjut Dawal setelah kegiatan ini pihaknya akan mengirim kontingen untuk mewakili kabupaten Sekadau pada ajang O2SN tingkat provinsi.

"Kita akan kirim para juara tahun ini untuk mengikuti kegiatan yang sama di tingkat provinsi," kata Dawal.

Hanya saja lanjut dia, saat ini kita masih terkendala soal anggaran, mudah-mudahan dukungan anggaran dari pemerintah bisa terwujud agar kontingen kita ke provinsi bisa terlaksana.

"Kami dari dinas Pendidikan telah mempersiapkan anggaran untuk mengirim kontingen dari para pemenang kali ini ke tingkat Provinsi untuk mewakili kabupaten Sekadau," kata Dawal.

Hadir pada kegiatan tersebut, Kapolres Sekadau, Kejari Sekadau, angota DPRD Sekadau, kepala Dinas Disporabudpar, para Kabid, kepala sekolah serta unsur Forkompinca Sekadau hilir.(dar).

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini