|



Umat Muslim Di Nanga Taman, Laksanakan Sholat Idul Fitri 1445 H Di Halaman Kantor Camat

 


Sekadau,Kapuasrayatoday.com - 

Umat muslim di kecamatan Nanga Taman kabupaten Sekadau

melaksanakan sholat hari Raya idul Fitri 1445 H tahun 2024 dihalaman kantor camat Nanga Taman pada hari Rabu tanggal 10 April 2024. 

Kegiatan tersebut berlangsung tertib dan aman. Umat Islam yang berasal dari desa Nanga Taman , Nanga Mentukak dan sekitarnya sudah memadati halaman kantor camat Nanga sejak pukul 06 .00 wib dengan mengumandangkan takbir,tahmid dan tahlil. Adapun sholat Idul Fitri di mulai pukul 07.00 wib . Bertindak sebagai Imam Ketua Umum Paguyuban Jawa Kalimantan Barat (PJKB) Kabupaten Sekadau sekaligus Ketua Majlis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Nanga Taman Muhamdi dan bertindak sebagai Khotib  Syamsu Alam dari Kantor Kementerian agama kabupaten Sekadau. 

Dalam khotbahnya Syamsu Alam menyampaikan agar dalam momentum idul Fitri kita saling mendoakan dan memaafkan serta mensyukuri nikmat yang di berikan oleh Alloh SWT. Syamsu Alam juga mengingatkan pentingnya berziarah ke kubur serta mendoakan orang tua ,anak ,saudara saudari kita yang telah wafat sekaligus sebagai bahan renungan bahwa suatu saat nanti kita juga akan meninggal dunia tutup Syamsu Alam yang juga Sekretaris Dewan Masjid Indonesia kabupaten Sekadau. 

Acara yang di prakarsai PHBI kecamatan Nanga Taman ini di akhiri dengan saling berjabat tangan dan saling maaf memaafkan antar sesama Jamaah di iringi dengan lantunan sholawat Nabi Muhammad S.a.w.(rilis/dar)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini