|

Atlet Binaragawan Kota Banjarmasin Sambut Baik Kejuprov Binaraga 2024

 


Banjarmasin, Kapuasrayatoday.com Perkumpulan Binaraga dan Fitnes Indonesia (PBFl) Kalimantan Selatan (KALSEL) akan mengagendakan Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) se Kalimantan Selatan yang akan digelar pada 25 - 26 Mei 2024 di salah satu hotel berbintang di Banjarmasin.

Ketua Harian PBFI Kalimantan Selatan Yuda Pribadi mengatakan, ajang Kejurprov merupakan agenda PBFI untuk menjaring Atlet-atlet Binaraga di 13 Kabupaten Kota di Kalimantan Selatan untuk disiapkan di berbagai even, baik Regional maupun Nasional.

"Saat ini sudah ada puluhan Atlet yang mendaftar di 11 Kabupaten Kota di Kalimantan Selatan diantaranya Banjarmasin, Tanah Laut, Batola, Kotabaru, HST, HSU, HSS, dan Kabupaten Tabalong," jelas Yuda.

Yuda mengatakan, pihaknya secepatnya akan mengkonfirmasi kepada Pengurus PBFI Banjarbaru dan Hulu Sungai Tengah untuk ikut meramaikan Kejuprov.

Sementara itu, salah satu atlet Binaraga dari Perkumpulan Gym Oval Kota Banjarmasin, Syam, menyambut baik gelaran Kejuprov yang diagendakan oleh PBFI Kalimantan Selatan.

"Sejak awal 2024 telah mempersiapkan latihan secara kontinyu selama 5 kali dalam seminggu dengan durasi 2 jam 1 kali latihan, pola makan dan istirahat yang cukup," kata Syam.

Menurut Syam, untuk pola makan menghindari garam, gula, minyak, dan penyedap rasa. Sedangkan untuk asupan protein seperti ikan, ayam dan ikan laut dengan cara dikukus.

Pada Kejurprov menurut Syam, dia akan turun di kelas 70 atau 75 kg. Syam berharap Kejuaraan Binaraga Terbuka di Kalimantan Selatan hendaknya rutin dilaksanakan 2 Sampai 3 kali dalam setahun agar memotivasi semangat para Atlet Binaragawan, baik Senior maupun Junior pungkas Syam. (tim/*)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini