|



Bawaslu Sanggau Perpanjang Pendaftaran Anggota Panwascam

Foto: Ahmad Zaini Anggota Bawaslu Sanggau Sebagai Ketua Pokja Penerimaan Panwascam Pilkada 2024

Sanggau.kapuasrayatoday.com-
Badan Pengawas Pemiilhan Umum (Bawaslu) Kabupaten Sanggau memperpanjang pendaftaran calon anggota Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Pilkada 2024. Perpanjangan dilakukan di enam kecamatan, yaitu Balai, Jangkang, Bonti, Tayan Hulu, Toba, Noyan. Rabu (8/5/2024)

Berdasarkan Pengumuman Surat Nomor :704/KP.01.00/K.KN-10/05/2024
Dalam rangka pembentukan Panwaslu Kecamatan dalam Pemilihan tahun 2024,
Kelompok Kerja Pembentukan Panwaslu Kecamatan Kabupaten Sanggau.

Koordinator Divisi SDMO dan Diklat Bawaslu Kabupaten Sanggau Ahmad Zaini menjelaskan, masing-masing kecamatan masih membuka pendaftaran untuk 1 sampai 2 anggota. Penerimaan berkas pendaftaran dibuka hingga 11 Mei 2024.

“Setiap kecamatan membutuhkan 3 orang Panwascam. Yang belum terpenuhi kebutuhannya di enam kecamatan tadi,” tuturnya

Dijelaskan, total kebutuhan Panwascam pada Pilkada 2024 Kabupaten Sanggau ada sebanyak 45 orang yang tersebar di 15 kecamatan. Calon anggota terdiri dari anggota Panwascam exisiting dan pendaftar baru.

“Kemarin setelah evaluasi kinerja, yang existing lolos sebanyak 28 orang. Sehingga untuk pendaftar baru, hanya dibuka sebanyak 17 orang,” jelasnya.

Menurut Zaini sapaan akrabnya, setelah seleksi administrasi, para calon anggota akan menjalani tes tertulis dan wawancara. Mereka yang lolos akan dilantik sebagai Panwascam pada 24-25 Mei mendatang. (Cep)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini