|

DKP3 Sekadau Gelar Sosialisasi Kegiatan Sarana dan Prasarana Perkebunan Kelapa Sawit Dalam Kerangka Pendanaan BPDP-KS

 Sekadau, Kapuasrayatoday.com - 


Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3k kabupaten Sekadau melalui bidang Perkebunan mengelar sosialiasai kegiatan dan infrastruktur perkebunan kelapa sawit dalam kerangka pendanaan dari Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDP-KS) yang berlangsung di aula Hotel Pondok Indah Selasa (28/5) 2024.

Ptt Kepala Dinas DKP3 Drs.Sandae melalui Ketua Panitia pelaksana sosialisasi Erdi SP menjelaskan, Kegiatan sosialisasi tersebut diikuti oleh tiga koperasi perkebunan swadaya yaitu Kopbun Petani Kelapa Sawit Keling Kumang (KPKS KK), Kopbun Usaha bersama, dan Kopbun Lintas Kobak bersama. 

Adapun tujuan kegiatan tersebut adalah untuk memberikan pemahaman kepada pengurus Koperasi terkait persyaratan dan tata cara pengimputan data petani yang akan di ajukan untuk mendapatkan pendanaan infrastruktur dari BPDP-KS.

Untuk tahun 2024 Kabupaten Sekadau, mendapatkan alokasi dua tahap dengan total 220 orang. 

Untuk tahap 1 mendapat alokasi sebanyak 120.orang. 

Sebelum dana teraebut cair sambung Harsono, para calon petani wajib mengikuti beberapa tahapan pelatihan, mulai dari GAP sapai Paska panen, dan Pengelolaan keuangan kelompok.(dar)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini