|

Ekonomi Sulit, PWKS Soroti Acara Hiburan Pilkada KPU Sanggau

Foto: Ketua dan Anggota PWKS Kabupaten Sanggau

Sanggau.kapuasrayatoday.com-
Istilah 'mantab' alias makan tabungan makin populer. Banyak masyarakat yang mulai mengambil simpanan duit di tabungan untuk menambal pengeluaran sehari-hari.

Fakta ini sebenarnya sebuah ironi dari situasi ekonomi saat ini, dan ada kemungkinan akan semakin banyak terjadi ke depannya.

Acara launching pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sanggau tahun 2024 yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sanggau pada Rabu, (15/5/24) malam di Sabang Merah sepi pengunjung.

Bahkan sejumlah kepala desa yang diundang pulang sebelum acara di mulai. Selain itu juga undangan dan masyarakat yang ikut hadir dalam acara tersebut merasa kecewa dengan dikenakan tarif parkir kendaraan roda 4 sebesar Rp 5000  padahal sebelumnya disampaikan  acara tersebut gratis.

Wawan Daly Suwandi Ketua Persatuan Wartawan Kabupaten Sanggau (PWKS) menyoroti Acara peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sanggau 2024 yang di gelar KPU Kabupaten Sanggau.

Dikarenakan acara tersebut dinilai tidak efektif bahkan terkesan menghamburkan hamburkan anggaran. Sementara hasil dari rangkaian kegiatan itu di nilai minim dan tidak maksimal.

Hal ini dibuktikan dengan minimnya minat warga Kabupaten Sanggau dalam menyaksikan kegiatan tersebut meskipun KPU mengadakan acara hiburan dengan mendatangkan salah satu band yang cukup terkenal di Kalbar. 

Seperti diketahui anggaran pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sanggau 2024 mencapai hampir Rp 60 Miliar.
Dengan sumber anggaran yang berasal dari Dana Hibah Pemerintah Kabupaten Sanggau berkisar Rp 42 Miliar dan Dana Hibah Provinsi Kalbar berkisar Rp 15 Miliar.

Sementara itu media ini sudah mencoba menghubungi melalui pesan chat WhatssApp kepada Iis Supianto Ketua KPU Kabupaten Sanggau untuk diminta keterangan serta konfirmasinya namun hingga berita ini diterbitkan Iis Supianto tidak memberi keterangannya. (red)
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini