|

Sambut Hari Bhayangkara ke-78, Polres Sekadau Ajak Masyarakat Lakukan Donor Darah

 


Sekadau,Kapuasrayatoday.com - 

Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-78 Tahun 2024, Polres Sekadau akan mengadakan kegiatan donor darah yang terbuka untuk umum. Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap sesama yang membutuhkan pertolongan, khususnya dalam hal tranfusi darah.

Kapolres Sekadau, AKBP I Nyoman Sudama, melalui Kabag SDM AKP Suwaris selaku panitia mengatakan, donor darah akan digelar pada Selasa (21/5/2024) pukul 08.00 WIB pagi, bertempat di aula Bhayangkara Patriatama Polres Sekadau.

"Donor darah ini merupakan salah satu bentuk bakti sosial Polri dalam membantu masyarakat yang membutuhkan darah. Setetes darah dari kita sangat berarti bagi kelangsungan hidup orang lain," ungkap AKP Suwaris dalam keterangan Persnya pada Senin (20/5).

AKP Suwaris menjelaskan, bahwa syarat menjadi pendonor adalah kondisi fisik yang sehat dan tidak sedang dalam pengaruh obat-obatan tertentu. Sebelum proses donor darah dimulai, tim medis akan melakukan pemeriksaan kesehatan ringan untuk memastikan bahwa pendonor dalam kondisi optimal.

"Hasil donor darah nantinya akan disalurkan kepada PMI Sekadau untuk kemudian didistribusikan kepada masyarakat dan pasien yang membutuhkan transfusi darah," jelasnya.

"Kegiatan ini diharapkan dapat diikuti oleh masyarakat Sekadau dan sekitarnya sebagai wujud kepedulian bersama terhadap sesama. Selain itu, partisipasi dalam kegiatan donor darah juga merupakan bentuk kegiatan sosial yang sangat mulia," pungkas AKP.Suwaris. (hms/*)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini