|

Aron Hadiri Pembukaan Turnamen Catur Kapolres Cup Dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke 78

 


Sekadau,Kapuasrayatoday.com - 

Bupati Sekadau Aron SH menghadiri pembukaan kegiatan Turnamen Catur Kapolres Cup dalam rangka HUT Bhayangkara ke 78 tahun 2024 yang berlangsung di aula Patriatama Mapolres Sekadau (7/6) 2024. 

Kegiatan tersebut menghadirkan Bupati Sekadau Aron SH, Kapolres Sekadau AKBP Dr. I.Nyoman Sudama, Ketua KONI kabupaten Sekadau Sunardi, perwakilan dari Kejari Sekadau, Perwakilan Dandim 1204 Sanggau, ketua Percasi Provinsi Kalimantan Barat, Ketua Percasi dan para peserta Turnamen.

Ketua pelaksana Turnamen Catur Kapolres Cup Iptu Agustam dalam laporannya Menyebutkan, kegiatan ini diselengarakan atas kerjasama antara Polres Sekadau dengan Pemkab melalui Percari Sekadau. Adapun tujuan kegiatan ini selain sebagai ajang mencari bakat pecatur juga sebagai ajanh silahturahmi antara pecatur di kabupaten Sekadau, dan beberapa pecatur dari kabupaten lainnya di Kalbar kat Iptu Agustam.

Selain itu kegiatan ini juga bermanfaat untuk meningkatkan kemapuan serta meningkatkan kraetifitas pecatur kata Iptu Agustam. 

Dia juga menjelaskan, peserta turnen ini terdiri dari 148 peserta. Untuk kelas umum diikuti sebanyak 98 orang, sedangkan untuk tingkat pelajar Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) diikuti sebanyak 50 peserta.

Dia juga berharap ajang Kapolres Cup dalam rangka HUT Bhayangkara ke 78 dapat menjadikan catur sebagi prestasi, dan catur sebagai saudara.

Ketua KONI Kabupaten Sekadau Sunardi dalam Berbagainya menyampaikam bahwa kegiatan terlaksana atas dukungan Pemerintah Kabupaten Sekadau, Polres Sekadau serta semua pihak yang terlibat kata Sunardi.

Dia menjelaskan bahwa Catur adalah salah satu cabang ungulan untuk kabupaten Sekadau. Salah satu atlet ungulan kita adalah Tri Utami yang berasal dari.lecamatan Nanga Taman.

Kedepan mudah - mudahan semakin banyak muncul atlet catur seperti Tri Utami menyimpulkan.

Bupati Sekadau Aron SH dalam sambutannya menyampaikan bahwa dalam rangka HUT Bhayangkara ke 78 tahun ini, ada beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan seperri Gowes di kecamatan Sekadau Hulu, Piala Badminton Kapolres dan catur kata Aron.

Aron juga mengatakan bahwa olah raga catur adalah permainan yang sangat membutuhkan pikiran yang keras.

Untuk.itu Aron berharap dalam menilai peserta panitia penyelengara harus menjunjung tinggi nilai - nilai sportifitas.

Aron juga mengucapkan selamat HUT Bhayangkara ke 78 tahun 2024. 

Terhadap Catur Aron juga merasa bangga dengan adanya atlet yang sudah mampu bersaing di tingkat Provinsi dan bahkan akan mengikuti PON di Sumatera Utara mewakili Provinsi Kalimantan Barat.

Di tempat yang sama Kapolres Sekadau AKBP Dr.I.Nyoman Sudama menerangkan bahwa acara ini terselenga atas kerja sama antara Kapolres Sekadau dengan Pemkab melalui Percasi. Ini kami laksanakan selain untuk HUT bhayangkara ke 78, kegiatan ini juga dilakukan untuk membina keinginan para pecatur generasi muda kita agar giat bermain catur kata Kapolres.

Dia juga mengucapkan selamat bertanding semoga kegiatan ini menjadi semangat untuk meraih prestasi kata Kapolres. 

Usai memberikan sambutannya dan sebagai tanda dimulainya turnamen catur,, Kapolres Sekadau AKBP Dr.I.Nyoman Sudama melakukan pertandingan Esibisi melawan Bupati Sekadau Aron SH.



Pertandingan antara putra asal Bali yang juga Kapolres Sekadau AKBP Dr. i Nyoman Sudama dan putra Asal kecamatan Nanga Mahal yang juga Bupati kabupaten Sekadau Aron SH berakhir dengan hasil remis (dar).

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini