|

Aron Sebut Olahraga Catur Kurang Populer, Padahal Prestasi Atlet Kita Baik

 

Aron saat melakoni perta dingan eksibisi melawan Kapolres Sekadau AKBP Dr.I.Nyoman Sudama

Sekadau,Kapuasrayatoday.com - 

Dalam rangka HUT Bhayangkara ke 78 tahun 2024, Polres Sekadau mengelar turnamen Catur Kapolres Cup yang berlangsung di aula Patriatama komplek Mapolres Sekadau Jumat  (7/6) 2024.

Dalam paparannya kerua KONI kabupaten Sekadau Sunardi menyebutkan bahwa olahraga catur merupakan salah satu cabang pavorit kita, dimana setiap ada even tingkat Provinsi, kita selalu memperoleh medali emas dari cabang catur melalui atlet kita Tri Utami yang berasal dari kecamatan Nanga Taman kata Sunardi dalam keterangannya. 

Dia merasa bangga dengan prestasi yang diperolah atlet kita Tri Utami pada ajang Porprov tahun lalu. 

Untuk tahun ini, Tri Utami akan mewakili Provinsi Kalimantan Barat pada ajang Pekan Olajraga Nasional (PON) yang akan berlangsung di Sumatra Utara Oktober mendatang di cabag catur kata Sunardi.

Di sela - sela acara pembukaan turnamen catur Kapolres Cup dalam rangka HUT Bhayangkara ke 78 Jumat 7 Juni 2024 bupati Sekadau Aron SH ikut merasa banga dengan prestasi pecatur kita namun kurang terpublikasi, mungkin karena olahraga catur penontonnya sedikit jadi tidak populer seperti sepak bola kata Aron. 

Oleh karena itu, Aron berharap media yang ada di kabupaten Sekadau bisa membantu untuk mempublikasi agar masyarakat kita tau atlet kita yang berprestasi seperti Tri Utami sambung Aron.

"Pertandingan Catur ini kurang populer karena penontonya sedikit, tidak seperti sepak bola yang penontonnya banyak, padahal bermain catur sangat menguras pikiran, dan prestasi atlet kita sangat baik tapi kurang terpublikasi sehingga masyarakat kita tidak tau siapa atlet kita yang berprestasi" ucap Aron.(dar)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini