|

Bupati Sampaikan Jawaban Terhadap PU Fraksi - Fraksi DPRD terkait Perda RPJPD 2025-2045

 


Sekadau,Kapuasrayatoday.com -

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Sekadau mengelar sidang Paripurna untuk mendengar jawaban Pemerintah terhadap pemandangan umum (PU) fraksi-fraksi DPRD terhadap rancangan peraturan Daerah tentang Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) kabupaten Sekadau tahun 2024-2045.

Sidang dipimpin oleh ketua DPRD Radius Efendi dan didampingi wakil ketua Zainal dan dihadiri 17 dari 30 angota DPRD.

Bupati Sekadau Aron SH yang dalam hal ini diwakili Plh Sekretaris Daerah kabupaten Sekadau Heronimus mengucapkan terimakasih kepada seluruh angota DPRD atas pertanyaan, saran, dan masukannya. Harmonisasi ini perlu kita pertahankan dalam penyusunan RPJPD kabupaten Sekadau 2025-2045 yang transparan, efektif, efisien, bermanfaat dan dapat di pertangungjawabkan kata Heronimus.

Pentahapan, sistematika penyusunan dokumen RPJPD mengacu pada Permendagri nomor 86 tahun 2017 beserta turunannya.

Dalam rangka penyelarasan antara dokumen RPJPD kabupaten Sekadau dengan RPJPD Provinsi Kalimantam Barat 2025-2045, secara singkat Caseceding RPJPD kabupaten sekadau tahun 2025-2045, meliputi : 

- Identifikasi Permasalahan Bidang Urusan, Permasalahan Daerah, Isu Strategis, Visi dan Misi,  Arah Kebijakan

Sasaran Pokok, dan Indikator Kinerja.

Dalam menjaga harmonisasi RPJPD 2025-2045, RPJPD 2025-2045 dijadikan pedoman dalam penyusunan dokumen Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) menjadi 4 bagian masing - masing 5 tahun.

Keterlibatan pemangku kebijakan dalam penyusunan RPJPD dimulai dari konsultasi publik, sampai dengan Musrenbang RPJPD dalam rangka penyepakatan Masalah daerah, isu Strategis dan penajaman visi-misi, arah kebijakan dan sasaran pokok RPJPD kata Heronimus. 

Kegiatan tersebut dihadiei sejumlah kepala SKPD dilingkungan Pemkab Sekadau, dan perwakilam dari instansi vertikal lainnya.(dar)


Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini