|

Bupati Sekadau Tinjau Kegiatan Shalat Idul.Adha 1445 H dan Pemotongan Hewan Qurban Di Masjid Al-Zaitun

 Sekadau,Kapuasrayatoday.com - 


Sekadau,Kapuasrayatoday.com - 

Dimomen hari raya Idul Adha 1445 H tahun 2024, Bupati Sekadau Aron SH meninjau pemotongan hewan qurban di Masjid Al-Zaitun desa Seberang Kapuas, kecamatan Sekadau Hilir Senin 17 Juni 2024.

Budianto Ketua Pengurus Masjid Al-Zaitun desa Seberang Kapuas mengucapkan terima kasih kapada pemkab Sekadau atas kunjungan yang bertepatan dengan Idul Adha 1445 H tahun 2024. Dia juga mengucapkan terima kasih kepada pengurus Lawang Kuari Sedekah (LAWAS) yang telah memberikan 1 ekor sapi Qurban kepada masjid Al-Zaitun .

Erdi Ketus organisasi LAWAS menyampaikan bahwa sampai tahun ini LAWAS selama 4 tahun berturut-turut memberikan hewan Qurban. Dan tahun ini kata Erdi ada 3 ekor sapi Qurban yaitu untuk desa Seberang Kapuas kecamatan Sekadau hilir, desa Sungai Sambang kecamatan Sekadau hulu. dan dusun Mongko kecamatan Ng.Taman mengungkapkan Erdi.

Kami berharap kedepannya atas dukungan dari pak Bupati kami bisa kembali ber Qurban ucap Erdi.

Ditempat yang sama,Bupati Sekadau Aron SH menyampaikan atas nama pribadi dan Pemkab Sekadau Aron mengucapkan selamat hari raya Idul Adha 1445 H tahun 2024. Aron menyebut, ada 3 prinsip Qurban yaitu ; 1.Saatnya kita ber-Qurban, 2. Menolong yang kurang mampu, dan 3. Untuk menyucikan harta kata Aron.

Pemkab kata Aron setiap tahun melalui APBD selalu mengangarkan dana untuk sapi Qurban sebanyak 9 ekor dan diberikan secara bergilir kepada Masjid yang belum pernah mendapatkan bantuan dari Pemerintah kata Aron.

Di Sekadau kata Aron, untuk kecamatan Ng.Mahap tingal 1 masjid yang belum pernah dapat bantuan sapi qurban. untuk kecamatan Belitang Hulu karena sedikit ada yang sudah dapat dua kali, yang masih banyak belum dapat justru di kecamatan Sekadau Hilir. Karenaemang jumlah Masjid di kecamatan Sekadau hilir banyak terang Aron.

Qurban sambung Aron bukan masalah kuantitas, yang paling penting adalah niatnya. 

Sebagai impormasi, sebelum meninjau pemotongan hewan Qurban, Aron terlebih dahulu melakukan penimjauan jemaah yang melaksanakan Shalat Idul Adha di Terminal Lawang Kuari, Kemudian di Masjid Agung Sultan Anum Km 7 jalan Merdeka Timur Sekadau bersama Kapolres Sekadau AKBP Dr.I.Nyoman Sudama.

Ribuan umat Muslim ikuti Shalat Idul Adha dinTerminal Lawang Kuari Sekadau


Untuk peninjauan pemotongan hewan Qurban Aron dan rombingan juga melakukan pe peninjauan ke Masjid Al-Khafi Penanjung desa Mungguk kecamatan Sekadau Hilir dan dilanjutkan ke Masjid Al-Jannah Desa Sungai Sambang kecamatan Sekadau Hulu

Kegiatan tersebut meliputi kepala dinas Pendisikan kabupaten Sekadau Frans Dawal, kadis PTSP Handayani, angota DPRD Harianto, Camat Sekadau hilir kades Seberang Kapuas dan masyarakat sekitar. (dar)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini