|

Camat Nanga Taman Buka Kegiatan Sosialisasi Budi Daya Kacang Sacha Inchi

 


Sekadau,Kapusarayatoday.com - 

Sebagai upaya meneguhkan dakwah pemberdayaan masyarakat hususnya komunitas Petani,pimpinan cabang Muhammadiyah kecamatan Nanga Taman di dukung oleh beberapa pihak seperti PD Muhammadiyah Kabupaten Sekadau, UPT KPH Sekadau serta jamaah Tani Muhammadiyah yang bergabung dalam Poktan An Najmi melaksanakan sosialisasi budidaya kacang sacha inchi bagi petani di kecamatan Nanga Taman Rabu (12/6) 2024. 

Kegiatan tersebut dibuka oleh Camat Nanga Taman, Loren Kusumo,S.pd. Dalam sambutannya camat Nanga Taman memberikan apresiasi kepada persyarikatan Muhammadiyah yang telah banyak berbuat bagi warga kecamatan Nanga Taman baik di bidang pendidikan, sosial dan dakwah ke agamaan serta pemberdayaan masyarakat.

Terkait dengan budidaya kacang sacha inchi camat mengatakan agar para peserta mengikuti kegiatan dengan seksama mengingat tanaman ini adalah tanaman yang masih asing di telinga kita. Padahal kacang sacha inchi termasuk dalam kategori supefood yang kaya akan kandungan gizi dan memiliki prospek pasar yang baik. di Ahir sambutannya camat mengucapkan terimakasih kepada Nara sumber dari PT Agro Mitra Utama yang berkenaan hadir di Nanga Taman untuk memberikan sosialisasi kepada para petani di kecamatan Nanga Taman.

Sementara itu ketua pimpinan cabang Muhammadiyah Nanga Taman Muhamdi dalam laporannya mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi budi daya kacang sacha inchi bertujuan untuk meneguhkan dakwah komunitas Petani di kecamatan Nanga Taman sekaligus memperkenalkan tanaman yang kaya akan manfaat dan memiliki prospek ekonomi yang baik serta ramah lingkungan kata Muhammdi.

Muhamdi juga menjelaskan bawa Nara sumber yang di datangkan langsung dari calon buyer di maksudkan agar para peserta mendapatkan gambaran yang jelas seluk beluk kacang sacha inchi termasuk prospek pemasarannya jika tanaman sudah produksi.dalam kesempatan tersebut Muhamdi juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terlaksananya kegiatan ini di antara pimpinan daerah Muhammadiyah kabupaten,kepala UPT KPH wilayah Sekadau dan Nara sumber dari PT Agro Mitra Utama.

Turut memberikan sambutan dalam kegiatan tersebut Pimpinan daerah Muhammadiyah kabupaten Sekadau H. Muhamad urabi ,S.T, Kepala UPT KPH wilayah Sekadau Sumarlin, ZBU. S.H. M..H

Nampak hadir dalam kegiatan tersebut perwakilan Koramil Nanga Taman, Polsek Nanga Taman, para ketua Poktan dan Kepala UPT KPH,ahasiswa universitas Kapuas Sintang serta para angota kelompok tani. (dar/*)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini