|

Wabup Subandrio Resmikan GKII Kemantan

 


Sekadau,Kapuasrayatoday.com - 

Wakil bupati Sekadau Subandrio SH.MH 

meresmikan dan pentahbisan gedung Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) Jemaat Elim Kemantan, Kecamatan Belitang Hulu, Kabupaten Sekadau, Selasa (4/6) 2024.

Kegiatan tersebut melibatkan kadis Porapar, sekretaris Kesbangpol camat Belitang Hulu,Kasi Bimas Kristen, ketua dan pengurus daerah kerja 7 wilayah Kalbar 1, dan Unsur Forkopimcam.

Mewakili ketua panitia, Pdt. William Gerry menyampaikan latar belakang pembangunan belakang Gereja yaitu harapan Camat Belitang Hulu yang menginginkam akan rumah ibadah yang mampu seiring dengan bertambahnya jemaat.

Adapun dana pembangunan Gereja ini adalah sebesar Rp. 470 juta, berasal dari dana hibah Pemkab Sekadau sebesar 100 juta rupiah dan sumbangan pihak lain yang tidak mengikat.

Ketua wilayah 1 Kalbar, Pdt. Karles Ronny Esra mengatakan gedung dengan ukuran 14 M x 20 M tidak selesai selama 11 tahun jadi dengan adanya dukukungan semua pihak, Pemkab, pihak swasta, Personal maupun lembaga.

Dia mengatakan Gereja ini merupakan monumen perkembangan keimanan bagi jemaat GKII. Mudah - mudah kedepannya setelah resmikan dapat digunakan sebaik - baiknya.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Bupati Sekadau, Subandrio, SH, MH 

Selamat kepada jemaat GKII atas penempatan gedung baru kata wabup. 

Meski pembangunan gedung Gereja ini memakan waktu yang cukup lama, dengan biaya hampir setengah miliar, namun jika dibandingkan dengan bait Allah, 11 tahun tidak apa-apanya ucap Wabup.

Wabup berharap, Gereja Kristen terus berkembang dengan kwantitas dan kualitas yang baik pungkas wabup. (ti./*)


Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini