|

PS Sekadau Melaju Kebabak Semifinal Liga 3 Kalbar Usai Mengalahkan Persista Sintang 1:0

Tim PS Sekadau usai mengalahkan Persista Sintang 

Ketapang,Kapuasrayatoday.com -
Persatuan Sepakbola Sekadau (PS.Sekadau) akhirnya berhasil melaju ke babak semifinal liga 3 Kalimantan barat yang diselenggarakan di kabupaten Ketapang Provinsi Kalimantan barat.

Ketua PSSI kabupaten Sekadau Albertus Pinus kepada Kapuasrayatoday.com melalui pesan singkat WhatsApp pada Sabtu (7/9) pagi megatakan PS Sekadau berhak melaju kebabak semifinal setelah melakoni pertandingan sengit dan berhasil mengalahkan tim Persista Sintang dengan skor tipis 1:0.

Pinus menuturkan, tim yang menjadi andalan kabupaten Sekadau sebelumnya memang telah menargetkan masuk kesemifinal liga 3 kalimantan barat walaupun harus menghadapi lawan- lawan tangguh ucapnya.

Pinus melanjutkan, dibabak semifinal, PS Sekadau masih menunggu pemenang antara PS.Sambas VS Melawi yang baru akan bertanding pada Sabtu (7/9) sore untuk penentuan juara grup.

Jika pada pertandingan hari ini (Sabtu 7/9) tim Sambas mampu dikalah oleh tim dari kabupaten Melawi, maka PS.Sekadau dopastikan kokoh sebagai Juara group, dan pada pertandingan berikutnya PS Sekadau akan berhadapan dengan tim Mempawah yang berada diraner up grup lainnya.

Namun jika Tim kabupaten Sambas yang menangi pertandingan, maka PS Sekadau harus puas sebagai raner up dan pada pertandingan semifinal  PS Sekadau akan berhadapan dengan tim tuan rumah Ketapang.

Dia menambahkan sebelum melaju kesemifinal, PS.Sekadau harus berhadapan dengan tim Persista Sintang yang memiliki pengalaman cukup mumpuni karena Persista Sintang pernah masuk devisi 3 liga Indonesia.artinya lanjut Pinus, putra Sekadau kalau dilakukan pembinaan secara serius  dan didukung semua pihak pasti bisa menjadi tim yang diperhitungkan ujar Pinus.

Atas keberhasilan PS Sekadau masuk ke semifinal liga 3 Kalbar ketua PSSI kabupaten Sekadau Albertus Pinus yang juga ketua DPRD kabupaten Sekadau periode 2014-2019  mengucapkan terimakasih atas dukungan Pemda Sekadau khusus bupati dan wakil bupati dimana saat waktu tinggal beberapa hari lagi akan berangkat, kami baru mendapatkan restu untuk berangkat ke tanah Kayong.
"sekali lagi terimakasih pada pemda Sekadau dan mohon doa dari masyarakat kabupaten Sekadau untuk langkah selanjutnya,dan tak lupa juga terimakasih kepada Asosiasi PSSI kabupaten Sekadau atas kebersamaannya tutup Pinus.

Penulis.    Sudarno
Editor.       Tim Redaksi
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini