|

Warga Dusun Maboh Permai Heboh, Bunga Bangkai Tumbuh Di Belakang Rumah Warga

Sekadau,Kapuasrayatoday.com -
Warga Dusun Sungai Maboh Desa Maboh Permai kecamatan Belitang dihebohkan dengan tumbuhnya bunga bangkai raksasa jenis reflesia.

Bunga langka ini pertama kali di liat pada hari selasa (10/9) 2019 kemarin. Bunga tersebut tumbuh persis di belakang rumah Syamson, seorang warga setempat yang berprofesi sebagai guru di SMPN 3 Belitang.

Uniknya, bunga langka tersebut tumbuh persis di bekas pot bunga yang terbuat dari ban mobil bekas dan sudah tidak di pakai lagi. Pot tersebut kata Syamson memang sejak ia pindah 11 tahun lalu sudah ada ditempat itu.

" sudah sebelas tahunan, pot itu memang di situ dan tidak ada di tanami bunga di situ, e... kita liat pas cari sumber bau tak sedap yang menyengat di dalam rumah, bunga itu sudah mekar, " ujarnya memberikan keterangan.

Baru hari selasa kemarin di ketahui sumber bau tersebut ternyata berasal dari bunga jenis reflesia ini yang ternyata sudah mekar. Sehari sebelumnya baru kelihatan tongkolnya, tapi pak Syamson dan tetangganya tidak curiga bahwa tongkol tersebut adalah bunga bangkai yang di maksud.

Agar aman dan supaya dapat terus di liat, pria yang memiliki 4 anak ini memagari bunga raksasa tersebut.  "Saya beri pagar tadi pagi (11/9) supaya aman dan dapat terus di liat," ucapnya saat sebelum berangkat menuju tempat tugasnya.

Penulis : Tim Liputan
Editor.   : Sudarno
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini