|

Adakan Misa Syukur Atas Pelantikan, Kades Bokak Sebumbun Undang Bupati Dan Wakil Bupati Sekadau




Sekadau,Kapuasrayatoday.com
Bupati Sekadau Rupinus dan Wakil Bupati Sekadau Aloysius,ikut menghadiri Perayaan Misa Syukur Atas pelantikan Kepala Desa Bokak Sebumbun Klemens Karya Panama yang beralamat di Dusun Entada Kecamatan Sekadau, Sabtu (28/12) 2019. Misa syukur dipimpin langsung oleh Pastor Kopong, Pr.

Ratusan masyarakat dari berbagai dusun di Desa Boko Sebumbun ikut hadir dalam perayaan misa syukur ini. Misa syukur dimulai pukul 17.30 Wib. Ikut hadir Ketua DPRD Kabupaten Sekadau Periode 2014-2019 Albertus Pinus,tokoh masyarakat, tokoh agama, kepala pos simpang 4 polres Sekadau, umat dan masyarakat desa bokak Sebumbun.

Untuk diketahui pelantikan 68 kades se-Kabupaten Sekadau sudah dilaksanakan pada 16 Desember 2019 yang lalu, satu diantara yang dilantik itu yakni Kepala Desa Bokak Sebumbun Klemens Karya Panama.

Dalam homilinya Pastor Kopang, Pr mengatakan hendaknya belajar dari Raja Salomo yang dianugerahi roh kebijaksanaan oleh Allah. Salomo meminta hati yang paham menimbang perkara. Dan Allah menanggapi permohonan itu dengan memberikan hati yang penuh hikmat dan pengertian. Hati yang mampu menimbang-nimbang perkara—mana yang benar, baik, dan tepat.

Bukan persoalan mudah memang. Itu hanya mungkin terjadi kala kita senantiasa bersekutu dengan Allah. Bersekutu dengan Allah berarti manunggal dengan Allah hanya dengan itulah kita sungguh-sungguh dapat mengambil keputusan sesuai kehendak Allah. "Kebijaksanaan itu adalah allah sendiri, carilah dahulu kerajaan allah.

Pesan yang sangat jelas bagi kita sebagai pemimpin. Firman tuhan bicara dari segala jaman. Mari kita belajar dari Saloma. Tinggalah didalam kasih, mengalami suka cita damai," ujar Pastor.

Dikatakan Pastor, kepala desa Bokak merasa bahwa dia bersyukur kepada tuhan atas segala kebaikan yang tuhan berikan. Kepercayaan yang diberikan tuhan kepadanya melalui masyarakat hendaknya dilaksanakan penuh tanggung jawab dan bijaksana.

Semoga sebagai kepala desa diberkati dan selalu dalam tuntunan tuhan," tutur Pastor.

Sementara itu Kepala Desa Bokok Sebumbun dalam sambutannya mengatakan misa yang dilaksanakannya merupakan ungkap syukur atas segala kebaikan yang tuhan berikan atas terpilihnya dirinya sebagai kepala desa. "Pertama saya mengucapakan terima kasih kepada tuhan, Terima kasih kepada masyarakat yang telah memilih saya. Terima kasih kepada tim sukses, relawan yang telah bekerja. Sekarang kompetisi itu telah usai. Kita ingin melupakan hal hal yang berbeda pendapat, mari kita bergandeng tangan membangun desa bokok sebumbun. Saya merasa terharu terhadap kehadiran bupati dan wakil bupati.

Menurut saya ini menunjukan pemimpin yang melayani. Mohon doa dan bantuan, saya sebagai pemimpin, tidak bisa bekerja kalau tidak didukung oleh masyarakat," ujarnya.

Sementara itu Wakil Bupati Sekadau Aloysius dalam sambutannya mengatakan kita harus menjadi pemimpin yang melayani, bukan untuk dilayani. Mari kita memberian pelayanan yang baik kepada masyarakat. Selamat kepada kades Bokak, Selamat Bekerja,"

Ditempat yang sama,bupati Sekadau Rupinus, bercerita saya bilang pak wakil, pak Wakil kita harus datang menghadiri acara misa syukur pak Kades Bokak Sebumbun, karena kompleks perkantoran kita berada di wilayah desa Bokak Sebumbun. Yang kedua saya bilang pak Wakil, Pak Wakil Kita harus datang di misa syukur pak kades Bokak Sebumbun, bukti kita memberikan peneguhan atau penguatan dan dukungan terhadap kepemimpinan pak kades," ujar Bupati mengawali sambutannya.

Bupati mengajak Masyarakat desa Bokak Sebumbun bergandeng tangan memndukung kepemimpinan kades defenitif Desa Bokak Sebumbun "Mari kita dukung sepenuhnya kepemimpinan pak kades kita yang kita cintai, karena amanah sudah kita berikan, maka mari kita dukung. Kepada kades lama, terima kasih atas pengabdiannya selama memimpin desa bokak sebumbun," ujar Rupinus mantan Wakil Bupati Sekadau Era Bupati Simon Petrus 2010-2015.

Rilis.   Humpro Sekadau
Editor. Sudarno
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini