-->
    |

Ria Mulyadi Pimpin MABM Mempawah Periode 2020-2025

Ria Mulyadi. (foto: Suarakalbar.co.id)
Mempawah, Kapuasrayatoday.com -  Pelantikan Pengurus Majelis Adat Budaya Melayu (MABM) Kabupaten Mempawah periode 2020-2025 berlangsung hikmad.

Dipimpin Ketua DPP MABM Kalbar, Prof Dr Chairil Effendy, pelantikan ditandai dengan penandanganan Surat Keputusan (SK) dan penyerahan bendera pataka kepada Ketua MABM, H Ria Mulyadi, Sabtu (14/03/2020) di Rumah Budaya Melayu (RBM), Jalan Raden Kusno, Kota Mempawah.

Pelantikan dan pengukuhan Pengurus MABM Kabupaten Mempawah periode 2020-2025 yang dipimpin H Ria Mulyadi,  merupakan hasil dari pelaksanaan Musda MABM Kabupaten Mempawah ke-III di Wisma Chandramidi pada 21 Januari lalu. Ria Mulyadi terpilih secara aklamasi.

“Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada saya untuk memimpin MABM Kabupaten Mempawah. Insya Allah, dengan segala kemampuan yang ada, saya akan menjalankan amanah ini dengan sebaik mungkin,” janji Ria Mulyadi.

Dalam memimpin MABM, Ria Mulyadi yang juga Ketua DPRD Kabupaten Mempawah itu senantiasa mengharapkan dukungan dan kerjasama dari seluruh jajaran Pengurus DPP MABM Kalbar, Pengurus MABM Kabupaten Mempawah serta elemen masyarakat Melayu Kabupaten Mempawah.

“Mari bersama-sama kita kembangkan adat budaya Melayu agar semakin maju dan berjaya di masa mendatang,” ajaknya.

Tak lupa, Ria Mulyadi juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Mantan Ketua MABM Mempawah, H Ria Norsan, yang telah meletakkan pondasi organisasi MABM dengan baik, sehingga dirinya tinggal melanjutkan dan mengembangkan melalui program kerja strategis yang lebih optimal.

“Kami berikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Bapak H Ria Norsan yang telah meninggalkan kebanggaan bagi kita semua dengan berdirinya RBM Mempawah dengan megah dan sangat istimewa,” pujinya.

Menurut Ria Mulyadi, RBM Mempawah menjadi tempat sekaligus wadah silaturahmi bagi seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Mempawah. Dia pun mempersilahkan seluruh masyarakat Melayu di Kabupaten Mempawah untuk menggunakan fasilitas tersebut dengan sebaik mungkin.

“Kami pun membuka pintu yang sebesar-besarnya kepada organisasi etnis lain di Kabupaten Mempawah untuk menggunakan fasilitas RBM Mempawah ini dengan catatan tetap berada dibawah komando MABM Mempawah,” tukas Ria Mulyadi

sembari menutup sambutannya dengan pantun "Duduk santai minum melewah, dari atas turun ke bawah. Terima kasih kepada Pemda Mempawah atas berdirinya Rumah Melayu yang megah," tutup Ria.

Sumber:  Suarakalbar.co.id

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini