-->
    |



Covid-19, Ditiadakan Takbiran Keliling Jalan di Aceh Tamiang Lengang, Polisi Tetap Siaga

Jalan tampak lengang pada malam Idul Fitri di Aceh Tamiang (Foto: Suarakalbar.co.id)
Aceh Tamiang, Kapuasrayatoday.com - Kondisi malam takbiran 1441 H di jalanan Kualasimpang Aceh Tamiang terpantau lengang. Beberapa jalan utama terlihat sepi dengan sayup terdengar suara takbir yang menggema di Masjid. Namun, meski demikian, polisi tetap bersiaga menyiapkan seluruh antisipasi.

Sebelumnya, Pemerintah kabupaten Aceh Tamiang telah mengimbau masyarakat agar tidak melakukan takbir keliling. Selain alasan keamanan, takbir di jalan raya juga dikhawatirkan mengganggu pengguna jalan yang lain.

"Kami sarankan untuk bertakbiran di Masjid atau di lingkungan masing-masing saja. Guna untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19,"ujar H.Mursil Sabtu (23/05/2020) malam.

Pantauan media ini malam takbiran terlihat masyarakat memilih untuk bermain petasan di rumah. Walau sebagian masyarakat tetap keliling kota Kualasimpang bersama pasangannya.

Suara Takbiranpun di Masjid berkumandang "Allaahu akbar Allaahu akbar Allaahu akbar, laa illaa haillallahuwaallaahuakbar Allaahu akbar walillaahil hamd"

Masyarakat Naila mengatakan, malam takbiran ditiadakan saya dan keluarga memilih untuk dirumah. "Karena takbiran keliling ditiadakan pemerintah. Guna untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19," kata Naila.

Sumber:Suarakalbar.co.id

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini