-->
    |

Polres Landak Gelar Bansos untuk Warga Terdampak Banjir dan Covid-19 di Kecamatan Air Besar

Polres Landak Gelar Bansos untuk Warga Terdampak Banjir dan Covid-19. (foto: Suarakalbar.co.id)
Landak, Kapuasrayatoday.com - Polres Landak melaksanakan bantuan sosial (baksos) dengan membagikan 500 nasi kotak dan takjil, serta 100 kantong telur ayam yang setiap kantonya berisi 15 butir telur kepada warga yang terkena banjir dan terdampak Virus Covid-19 di Desa Serimbu, Kecamatan Air Besar, Kabupaten Landak, Jumat (22/5/2020).

Untuk mempermudah pembagian bansos, Polres Landak menggunakan 2 unit mobil Sat Sabhara, 1 unit mobil Sat Lantas dan 1 unit Mobil Sat Binmas.

Kapolres Landak AKBP Ade Kuncoro Ridwan melalui Kabag Ops Kompol Ida Bagus Gde Sinung menyampaikan bahwa sasaran bansos adalah warga yang terkena dampak banjir serta untuk membantu masyarakat yang terkena dampak virus Covid-19.

"Nasi kotak, Takjil dan telur ini diberikan warga yang terkena banjir sekaligus untuk berbuka puasa dan saat membagikan nasi kotak, takjil  dan telur secara door to door alias mendatangi langsung dari rumah ke rumah warga tersebut," kata Kompol Ida.

Agar tepat sasaran, Kompol Ida menyebutkan mereka dibantu oleh personil Polsek Air Besar sebagai pemandu untuk mengarahkan penyaluran bansos untuk warga yang terdampak banjir dan pandemi Covid-19.

"Kami dari Polres Landak berharap bantuan yang di llakukan saat ini dapat membantu  meringankan beban warga yang terkena banjir dan juga terdampak pandemi Covid-19," ucapnya.

Kabag Ops Polres Landak juga menyampaikan kepada anggota yang akan melaksanakan bansos  untuk mengimbau warga mentaati peraturan pemerintah pusat dan daerah guna mencegah penyebaran virus Covid-19.

"Rekan-rekan, saya berharap pada saat rekan-rekan membagikan nasi kotak, takjil dan telur juga tidak lupa untuk mengimbau warga untuk mencegah penyebaran Covid-19 agar menggunakan masker saat keluar rumah, selalu cuci tangan menggunakan sabun yang mengalir dan selalu menjaga kesehatan dengan makan makanan yang bergizi," imbuh Kabag Ops Polres Landak.

Nuraini salah satu warga yang mendapat kan bantuan sosial tersebut mengungkapkan rasa terima kasih atas apa yang sudah di lakukan Polres Landak.

"Terima kasih pak atas bantuannya," ucap Nuraini.

Sumber: Suarakalbar.co.id

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini