-->
    |

Usai Idul Fitri, Arus Mudik Menuju Kayong Utara Melonjak

Jumlah arus kendaraan masuk ke Kayong Utara melalui gerbang masuk pelabuhan teluk batang dari Pontianak maupun Rasau Jaya mengalami peningkatan. (foto: Suarakalbar.co.id)
Kayong Utara, Kapuasrayatoday.com - Jumlah arus kendaraan masuk ke Kayong Utara melalui gerbang masuk pelabuhan teluk batang dari Pontianak maupun Rasau Jaya mengalami peningkatan sesudah momen idulfitri.

Hal tersebut disampaikan Ketua Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Kecamatan Teluk Batang, Hambali.
“Untuk hari ini jumlah ada peningkatan jumlah warga yang masuk tercatat kurang lebih 180 orang melalui gerbang masuk pelabuhan teluk batang,” terangnya kepada Suarakalbar, Minggu pagi (30/Mei/2020).

Menurutnya para penumpang tiba di pelabuhan tim meminta para penumpang berbaris akan dilakukan pengecekan sesuai protokol kesehatan sebelum mereka melanjutkan perjalanannya.
“Seperti biasanya untuk petugas hanya sebatas mendata, dan mengecek kondisi suhu tubuh, sebelum mereka melanjutkan perjalanan nya, untuk saat ini suhu tubuh rata-rata masih normal,” lanjut dia.

Diakuinya, untuk tim gugus tugas di kecamatan teluk batang dibagi dua regu yaitu regu posko pelabuhan suwasta milik Hj marhali dan regu tugas di pelabuhan perhubungan teluk batang tim berkerja dari pukul 04:00 Wib subuh sampai pukul 06:00 Wib pagi.

“Sejauh ini untuk masyarakat yang melintas di posko gugus tugas dihimbau mengenakan masker kemudian dilakukan pendataan sejauh ini bisa dikatakan mereka mengerti. Walau ada satu sampai dua orang merasa terganggu perjalanan mereka,karena harus melalui pemeriksaan,” ungkapnya.


Namun demikian, Sekcam Teluk Batang itu menambahkan walau mengalami lonjakan masuk warga di gerbang masuk Kayong Utara, untuk selama melakukan pendataan warga yang masuk sejauh ini cukup lancar dan terkendalai.
"Untuk warga yang masuk gerbang Kayong Utara melalui jalur air hari ini rata-rata warga bepergian ke Kabupaten Ketapang," pungkasnya.

Sumber: Suarakalbar.co.id

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini