-->
    |

Abaikan Protokol Kesehatan, Warga Berdesakan Demi Gas Elpiji 3 Kg

Warga berdesakan demi mendapatkan gas tiga kilo di salah satu agen gas di Pasar Flamboyan Kota Pontianak. (foto: Suarakalbar.co.id)
Pontianak, Kapuasrayatoday.com – Demi mendapatkan gas elpiji 3 Kg, warga rela mengantri berdesakan mengabaikan protokol kesehatan ditengah pandemi demi untuk mendapatkan.

Bahkan ada warga yang rela mengantri hingga berjam jam agar mendapat jatah gas tabung melon tersebut.

Kerumunan warga yang antre berdesakan tersebut terjadi di salah satu pangkalan gas 3Kg di Pasar Flamboyan Kota Pontianak.

Nuriman Warga Sungai Raya mengaku terpaksa mengantri gas elpiji karena barang langka dan terbatas.

Terpaksa mengabaikan protokol kesehatan dengan tidak mengindahkan jaga jarak demi mendapatkan jatah gas elpiji 3Kg.
“Saat ini sulit mendapatkan gas subsidi pemerintah dikarenakan langka lantaran pasokan yang terbatas,” ungkapnya kepada wartawan.

Ia beralasan lebih baik mengantri berdesakan dan mengabaikan protokol kesehatan ditengah wabah Covid-19, daripada tidak mendapatkan jatah gas. “Untuk mendapatkan jatah satu tabung gas, kita harus menunggu hingga satu minggu karena penyaluran gas dari pihak pertamina ke pangkalan memang lama,” jelasnya.

Warga berharap pihak pertamina dapat segera mengatasi kelangkaan gas 3Kg ini agar masyarakat tidak perlu mengantre dengan berdesakan terlebih di tengah wabah Corona seperti saat ini.

Udin, Warga lainnya yang mengantri menyampaikan harapannya kepada pemerintah untuk menyediakan gas elpiji yang hingga saat ini sangat diperlukan oleh masyarakat luas.
“Kalau begini teruskan serba salah, kami perlu gas tapi katanya tidak mengindahkan protocol kesehatan. Kalau gas ada kamipun ndak mau berdesakan seperti ini,” pungkasnya.



Sumber: Suarakalbar.co.id

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini