-->
    |

Akibat Covid-19, Seleksi Casis Polri 2020 Masih Ditunda, Pendaftaran Dibuka Online

Kapolresta Pontianak, Kombes Pol. Komarudin. (foto: Suarakalbar.co.id)
Pontianak, Kapuasrayatoday.com  - Setiap tahunnya, Kepolisian Negara Republik Indonesia membuka kesempatan bagi putra putri terbaik Indonesia untuk menjadi calon anggota Polisi.

Tahun 2020 ini, meski masih dilanda pandemi Covid-19, Namun Pendaftaran Polri tetap dibuka dengan tahap pendaftaran secara online bagi calon siswa yang ingin mendaftarkan diri.

"Sampai saat ini masih pendaftaran online ya, tentunya kita juga masih menunggu lebih lanjut perintah dari pusat tentang teknis pelaksanaan seleksi calon anggota Polri," kata Kapolresta Pontianak, Kombes Pol. Komarudin kepada suarakalbar.co.id, Minggu (7/06/2020).

Komarudin menyebut, bahwa penerimaan calon anggota Polri tahun ini mungkin ada perubahan item kegiatan yang perlu direvisi dengan melihat situasi dan kondisi yang ada pada saat ini.

"Tentunya dengan kondisi saat ini ada beberapa item yang mungkin perlu dilakukan perubahan disesuaikan dengan kondisi yang ada," lanjutnya.

Dia juga memberikan sebuah kiat-kiat khusus untuk para peserta penerimaan anggota Polri tahun 2020.

"Tetap semangat,berlatih dan tetap menjaga kesehatan," terangnya.

Sementara itu, salah satu calon penerimaan siswa Polri tahun 2020 ini, Dwi Ihsan menyampaikan bahwa memutuskan untuk menjadi anggota Polri karena ingin membanggakan kedua orangtuanya.

"Ini sudah menjadi cita-cita, semenjak masuk SMA sudah kepikiran untuk memilih tujuan kedepannya menjadi apa, dan akhirnya saya memutuskan untuk menjadi anggota Polri," ujar Dwi Ihsan.

Dia katakan, perkembangan tahap penerimaan calon siswa anggota Polri tahun 2020 saat ini sudah sampai tahap pendaftaran online.

"Untuk sekarang mungkin sudah pada tahap pendaftaran online dan untuk tahap test selanjutnya masih dipertimbangkan atau masih menunggu keputusan pihak pusat karena adanya pandemi Covid-19," ucapnya.

Dia menceritakan persiapan-persiapan nya dalam mengikuti penerimaan calon anggota Polri tahun ini seperti latihan rutin push up,shit up,pull up,lari 12 menit,lari angka 8 dengan melakukan semaksimal mungkin demi membanggakan kedua orang tua.

Dwi berharap agar pandemi Covid-19 ini cepat berakhir di Indonesia agar ia bisa mengikuti test calon penerima anggota Polri tahun ini guna menggapai cita-citanya dan membanggakan kedua orangtuanya.

Sumber: Suarakalbar.co.id

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini