|



Akibat Tali Layangan,Seorang Pengendara Sepeda Motor Menjadi Korban

    Foto: Korban Terkena Tali Layang-Layang

Sanggau.Kapuasrayatoday.com-
Pengendara sepeda motor mengalami apes saat melalui jalan raya menuju Sintang, dikabarkan menjadi korban tali layangan di sekitar Jalan Raya Sungai Bongkok, Kelurahan Tanjung Kapuas, Selasa (30/06/2020). 

Peristiwa tersebut, mengenai leher korban dan mengalami luka cukup dalam,bapak terpaksa menjalani operasi dibagian leher oleh tim medis di Rumah Sakit Umum Daerah M.Th. Djaman Sanggau.

IPTU.Sukiswandi Kapolsek Kapuas membenarkan atas kejadian tersebut,bahwa Korban diketahui bernama Sujiman 63 tahun bertempat tinggal di jalan Masuka I Kelurahan Mengkurai Kecamatan Sintang, Kabupaten Sintang.

Sukiswandi kapolsek Kapuas menjelaskan kronologisnya saat korban sebelumnya mengendarai sepeda motor jenis metick yang sedang berboncengan dengan keponakannya, dari arah kota Sanggau menuju pulang ke arah Sintang,ucapnya.

Setelah sampai di Sungai Bongkok, Kelurahan Tanjung Kapuas, korban terkena tali layangan,sehingga mengakibatkan korban menderita luka di leher yang akhirnya dibawa ke RSUD M.Th. Djaman untuk mendapat perawatan secara Medis.

Kasat Pol-PP Sanggau Viktorianus menanggapi masalah ini mengaku akan menindak tegas siapapun yang bermain layangan di tempat umum, termasuk di kompleks pemukiman padat penduduk maupun jalan raya,Ucapnya.

“Kasat Pol-PP tegaskan kalau mereka berani bertanggungjawab atas akibat perbuatan permainanan layangan mereka, apalagi sampai ada korban, kami silakan tapi kalau tidak berani tanggungjawab kami akan bubarkan.Kami akan tegas dengan siapapun yang mengganggu ketertiban umum,” kata Kasat Pol-PP Sanggau.

Viktor sudah memerintahkan anggotanya untuk melakukan patroli rutin di daerah-daerah yang dianggap sering menjadi tempat-tempat permainan layangan. 

Patroli biasanya dilakukan pada sore hari karena pada pagi harinya hingga siang hari petugas melakukan patroli di pasar-pasar untuk memantau ketertiban pedagang yang berjualan di pinggir jalan yang mengganggu pengendara dijalan raya.

Bupati Sanggau, Paolus Hadi mengaku prihatin atas kejadian tersebut karena mengakibatkan korban, himbauan bupati Kepada pemain layangan jangan sampai ada lagi yang menimbulkan korban dan bermain pada tempatnya,pesannya

“Hari ini ada kejadian yang menimbulkan korban akibat permainan layangan dan kejadian itu sangat mengenaskan,Kita sedih melihat korban,mudah-mudahan korban tidak ada masalah,” ucap Bupati.

Bupati meminta kepada siapapun yang bermain layangan, bermainlah ditempat-tempat yang aman dari keramaian,Bupati meminta dukungan untuk melakukan penertiban.

Kalau main layangan harus pada tempatnya,jangan sampai meresahkan warga yang lewat,mohon dukungan untuk penertibannya,Karena sekarang tali layangan yang tajam itu masuk ke jalan raya,seharusnya tidak ada tali layangan yang masuk ke jalan raya,pesan PH.(Cep)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini