-->
    |

Dua Orang Di Sekadau Dinyatakan Sembuh dari Covid-19

Sekda Sekadau H Zakaria saat mengumum 2 pasien covid 19 yang sembuh
Sekadau,Kapuasrayatoday.com - 
Ketua Harian Gugus Tugas Penanggulangan wabah covid- 19 Kabupaten Sekadau, didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Sekadau  Zakaria mengumumkan dua pasien covid-19 dinyatakan sembuh.

"Kita mendapatkan kabar yang
mengembirakan bawah  dua kasus terkonfirmasi covid -19 sudah sembuh berdasarkan  hasil pemeriksaan Swab ke II dan ke III oleh Laboratorium rumah sakit Universitas Tanjungpura Pontianak yang hasilnya  negatif.

Kedua pasien tersebut masing-masing kasus 05 laki-laki, (14) warga asal Nanga Kerabat Kecamatan Sekadau Hulu, dan kasus 07 perempuan (23) warga Teluk Pasir, Desa Tanjung, Kecamatan Sekadau Hilir.

Berdasarkan uji sampel Swab,keduanya dinyatakan Sembuh dari Covid 19," kata Zakaria melalui keterangan persnya Senin, (22/06) 2020.

Zakaria juga mejelaskan bahwa kasus 05 dan kasus 07 tersebut sudah melaksanakan isolasi
mandiri sejak tanggal 20 Mei 2020 dan pada tanggal 12 Juni 2020
telah melaksanakan isolasi di Rumah Isolasi yang di sediakan oleh
Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat.

"Kepada Kasus yang sudah sembuh Tim Gugus Tugas Penanganan Covid 19
Kabupaten Sekadau mengucapkan Selamat serta berterima kasih kepada semua pihak terutama Bapak Gubernur Provinsi Kalimantan Barat, Kapala Dinas Kesehatan Prop Kalbar yang terus mendukung
dalam upaya penanganan Covid-19. Paramedis dan tenaga kesehatan yang tidak kenal lelah dalam merupaya memutus mata rantai penularan," ucapnya.

Untuk itu, Zakaria mengimbau kepada masyarakat agar tetap mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

"Tetap dirumah saja, hindari keramaian dan jaga jarak, cuci tangan dengan air yang mengalir, tingkatkan pola hidup bersih, dan jika bepergian gunakan masker," himbaunya.

Terkait dengan kasus yang sembuh, pihak pemerintah akan segera malakukan pemulangan terhadap pasien 05 dan 07 yang telah dinyatakan sembuh.

Sekda juga menyampaikan update data hari ini  keadaan Covid 19 di Kabupaten Sekadau ODP 118, PDP 1, OTG 10
Hasil Laboratorium RL.PCR : Terkonfirmasi 3, Negatif 6, menunggu hasil Pemeriksaan Laboratorium PCR 11, sembuh 7 dan  Selesai Masa Pemantuan 854 Orang


Sumber.  Pres rilis
Editor.      Sudarno
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini