|



Kodim 1201/Mph Gelar Tes Urine Mendadak

Tes urine bagi personel TNI di Kodim 1201/Mph bekerjasama dengan BNN Kabupaten Mempawah. (foto: Suarakalbar.co.id)
Mempawah, Kapuasrayatoday.com -Untuk memastikan personel TNI bebas dari penyalahgunaan narkotika, Kodim 1201/Mph menggelar tes urine mendadak, Kamis (11/06/2020) pukul 08.30 WIB.

Dandim 1201/Mph, Letkol Inf Mahmuddin Abdillah mengatakan, pelaksanaan tes urine bagi personel TNI di Kodim 1201/Mph merupakan kegiatan rutin untuk memastikan tidak ada personel yang terlibat dalam penyalahgunaan narkotika.


“Dan pagi ini, kami melaksanakan tes urine triwulan kedua tahun 2020 bekerja sama dengan BNN Kabupaten Mempawah. Hasilnya, seluruh anggota kami negatif narkoba,” jelas Dandim.

Tes dilakukan secara mendadak dan rahasia. Tidak seorang pun anggota diberitahu sebelumnya, kecuali rantai komando di tingkat atas. Metode tes menggunakan random sampling atau acak. Saat tes hendak dimulai, seluruh anggota dikumpulkan dan dipanggil bergiliran untuk menjalani pemeriksaan urine.

“Sebagai abdi negara, personel TNI harus negatif narkoba. TNI juga harus menjadi contoh dan memberikan edukasi kepada masyarakat akan bahaya penyalahgunaan narkoba,” jelas Mahmuddin Abdillah lagi.


Dan ia mengaku bersyukur, tak seorang pun personel TNI di Kodim 1201/Mph yang positif narkoba. Pun demikian, selaku pimpinan, ia akan terus melakukan monitoring terhadap kinerja dan prilaku bawahan.

Sementara itu, Kepala BNN Kabupaten Mempawah, AKBP AH Daulay, membenarkan telah dilaksanakan tes urine bagi personel Kodim 1201/Mph. Hasilnya negatif dan ini patut diapresiasi.

“Kami (BNN, red) mengapresiasi langkah Kodim yang secara rutin menggelar tes urine bagi personelnya. Apalagi menggunakan metode acak untuk memastikan tidak ada personel TNI yang menjadi pengguna narkoba. Ini patut ditiru oleh lembaga lain di Kabupaten Mempawah,” ujar Daulay.

Sumber: Suarakalbar.co.id

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini