-->
    |

Koramil Toho Pantau Tim Kesehatan Cek TKI yang Tiba dari Malaysia

Proses pemeriksan kesehatan TKI yang baru pulang dari Malaysia di Desa Terap, Kecamatan Toho, Kabupaten Mempawah. (foto: Suarakalbar.co.id)
Mempawah, Kapuasrayatoday.com -Aparat TNI yang bertugas di Koramil Jajaran Kodim 1201/Mph terus aktif mengantisipasi penyebaran Covid-19 di wilayah hukum masing-masing.

Misalnya, di Desa Terap, Kecamatan Toho, Kabupaten Mempawah. Babinsa Terap, Sertu Petrus, bersama Bhabinkamtibmas Polri, Tim Puskesmas Kecamatan Toho, Kamis (04/06/2020), melakukan kegiatan pengecekan kesehatan terhadap seorang warga yang baru pulang dari Malaysia.

Dandim 1201/Mph, Letkol Inf Mahmuddin Abdillah, mengatakan, warga berinisial BO ini, tercatat sebagai warga Desa Terap. Ia baru saja pulang dari Malaysia dan bekerja sebagai TKI.

“Begitu mendapat informasi masyarakat, ditambah lagi inisiatif yang bersangkutan untuk melaporkan diri, Tim Puskemas Toho bersama aparat setempat segera melakukan pengecekan kesehatan,” jelas Dandim Mahmuddin Abdillah.

Setibanya di kediaman BO, petugas kesehatan yang mengenakan alat pelindung diri (APD) lengkap langsung melakukan pemeriksaan kesehatan. BO terlihat sangat kooperatif dan menyambut baik kedatangan petugas.

“Setelah di-rapid test, hasilnya non reaktif. Pun demikian, BO tetap diminta untuk karantina mandiri di kediamannya,” ungkap Mahmuddin lagi.

Dalam kesempatan itu, Dandim mengapresiasi kesigapan Tim Medis Puskesmas Toho, Babinsa Terap Sertu Petrus dan Bhabinkamtibmas Polri beserta aparat desa setempat yang pro aktif dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Toho.

Mahmuddin Abdillah juga mengimbau masyarakat agar turut berperan aktif membantu TNI/Polri maupun Gugus Tugas di wilayah masing-masing dalam upaya pencegahan Covid-19. Misalnya melaporkan kedatangan orang-orang dari luar negeri maupun dari zona merah.

“Adanya bantuan dan peran aktif masyarakat, insya allah masa sulit pandemi Covid-19 di Kabupaten Mempawah dapat kita lewati dengan baik,” imbuh Mahmuddin.


Sumber: Suarakalbar.co.id

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini