-->
    |

Didesak Uni Eropa Legalkan Pernikahan Gay, Polandia Protes

Para pendukung hak-hak LGBT berdemo di depan kantor Kementerian Pendidikan di Warsawa, Polandia, 25 Oktober 2019. (foto: VOA)
Kapuasrayatoday.com - Menteri Kehakiman Polandia menyatakan tidak bisa diterima langkah Uni Eropa untuk memaksa negara konservatif itu melegalkan pernikahan gay jika ingin mendapatkan bantuan keuangan Uni Eropa.

"Jelas ada risiko yang kami hadapi dalam situasi ketika Dewan Eropa secara efektif akan memaksa kami memperkenalkan dengan apa yang disebut pernikahan homoseksual termasuk hak untuk mengadopsi anak," kata Zbigniew Ziobro dalam sebuah konferensi pers, Senin (20/7), seperti dilaporkan Reuters.

"Kami tidak bisa menyetujui hal ini dalam kondisi apa pun."

Beberapa pemimpin Uni Eropa dalam pembahasan anggaran yang sulit di Brussels telah menuntut negara-negara anggota untuk mematuhi nilai-nilai demokrasi, jika tidak maka pendanaan akan diblokir.

Partai sayap kanan, Law and Justice Polandia dan Presiden Andrzej Duda pekan lalu terpilih kembali yang sebagian dikarenakan janji mereka untuk melarang pasangan gay mengadopsi anak-anak dan melarang sekolah mengajarkan hak-hak sipil yang berkaitan dengan homoseksual.

Duda menyebut hak gay sebagai suatu "ideologi" lebih buruk daripada komunisme.

Aktivis hak-hak gay Polandia Alicja Sienkiewicz menyatakan Duda memperlakukan komunitas LGBT sebagai musuh negara.


Sumber: VOA

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini