-->
    |

Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19, Ini Langkah Pemkab Sintang

 


Sintang, Kapuasrayatoday.com

Asisten I Pemkab Sintang Syarief Yasser Arafat memimpin rapat Satuan Tugas Penangan Covid-19 Kabupaten Sintang pada Rabu, (14/10) 2020.

Hadir dalam rapat tersebut anggota Satgas Covid-19, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Martin Nandung, Kabag Ops Polres Sintang Kompol Zulfikar serta anggota satgas lainnya.

Pada pertemuan tersebut, Syarief Yasser Arafat menyampaikan bahwa kasus konfirmasi Covid-19 di Kabupaten Sintang dalam beberapa waktu terakhir melonjak drastis. Sehingga rekan-rekan di RSUD Ade M Djoen dan Dinas Kesehatahn sedikit kewalahan karena kapasitas tempat permintaan pasien yang terkonfirmasi Covid-19 telah melebihi kapasitas. 

Solusi yang telah kita lakukan untuk permintaan pasien yang terkonfirmasi Covid-19 yaitu dengan cara membuka rusun yang ada di RSUD ”ungkap Syarief Yasser Arafat.

Selain itu Yasser juga menyarankan agar seluruh masyarakat tetap memperhatikan protokol kesehatan sesuai himbauan pemerintah.

Sementara itu, Kasat Pol PP kabupaten Sintang Martin Nandung juga mengatakan agar jangan mengabaikan protokol kesehatan, baik di tempat ibadah, kantor maupun di tempat-tempat tongkrongan.

Untuk mencegah klaster baru, satgas Covid-19 juga harus menggandeng KPU dan Bawaslu agar tidak mengatur batas kewenangan yang ada, karena saat ini tahapan Pilkada sedang masuk pada masa kampanye.

Martin Nandung juga menambahkan untuk mencegah lonjakan kasus baru, tim akan mengadakan patroli dan sosialisasi secara rutin dengan melibatkan Polres dan Kodim menargetkan Martin Nandung.

Kabag Ops Polres Sintang Kompol Zulfikar juga menyampaikan bahwa sebagian besar masyaraka sudah mematuhi protokol kesehatan.seperti menggunakan masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan sedangkan bagi yang tidak patuh terhadap protokol kesehatan akan kita sangsi tegas Kompol Zulfikar.

Sumber. Rilis prokopim stg

Esito

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini