-->
    |



Budayakan Gotong Royong, Satgas Pamtas Yonif 407/PK Laksanakan Karya Bhakti Pembersihan Gereja

 


Sintang,Kapuasrayatoday.com - 

Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 407/PK, Pos Kampung Jasa yang dipimpin Sertu Muh. Fadly bersama warga melaksanakan karya bakti dalam rangka pembersihan tempat ibadah Gereja Persekutuan Sidang Kristus (GPSK) Jasa di Dusun Wakampuh Desa Jasa Kecamatan Senaning Kabupaten Sintang.

Hal tersebut di sampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 407/PK, Letkol Inf Catur Irawan, S.I.P., M.I.P dalam release tertulisnya di Kabupaten Kapuas Hulu, Kalbar. Sabtu (31/10/2020)

Tegas Dansatgas Pamtas Yonif 407/PK, “Kegiatan karya bhakti pembersihan yang dilaksanakan oleh Pos Kampung Jasa bersama warga masyarakat ini merupakan salah satu wujud nyata dan peran aktif serta sumbangsih Satgas Yonif 407, khususnya Pos Kampung Jasa yang bertugas di wilayah Kecamatan Senaning, selain itu juga sebagai wujud Kemanunggalan TNI dengan Rakyat".

Kegiatan karya bhakti pembersihan yang dilakukan Satgas Pamtas Yonif 407/PK bersama masyarakat adalah suatu wujud kepedulian serta menumbuhkan rasa kebersamaan yang timbul dari kegiatan karya bhakti ini, kegiatan karya bhakti di GPSK Jasa meliputi pembersihan dan pengecatan gereja karena sudah lama tidak terawat karena dampak dari wabah pandemi Covid 19.

"GPSK Jasa adalah salah satu gereja yang dijadikan tempat ibadah oleh masyarakat, sehingga dengan demikian perlu diadakannya pembersihan guna menjaga kebersihan serta keasrian gereja karena sudah lama tidak di pakai akibat wabah Covid 19". Ujar Dansatgas.

Selain itu melalui karya bakti membersihkan GPSK Jasa ini diharapkan dapat menjaga dan meningkatkan budaya gotong-royong yang memang sudah menjadi budaya Bangsa Indonesia dari jaman dahulu.

Karya bhakti atau gotong-royong tentu akan membawa banyak manfaat, baik untuk diri sendiri maupun lingkungan masyarakat sekitar, dampak yang paling nyata yaitu terbinanya silahturahmi, keakraban, rasa persaudaraan, kekeluargaan serta timbul kerjasama yang baik di tengah masyarakat.

Bapak Laman (56) selaku Tokoh Agama setempat mengucapkan terima kasih banyak atas pelaksanaan karya bhakti yang dilaksanakan oleh Satgas Pamtas Yonif 407/PK, bersama masyarakat, diharapkan dengan ini dapat menjaga jalinan silaturahmi yang baik antara personel Satgas dengan masyarakat yang berada di daerah perbatasan.

Sumber.   Penrem Sintang

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini