|



Jelang Pilkada Serentak, Anggota Polres Kapuas Hulu Laksanakan Latihan Dalmas


Kapuas Hulu,
Kapuasrayatoday.com  - Polres Kapuas Hulu, Polda Kalbar menggelar latihan Pengendalian Massa (Dalmas) di halaman Mako Polres Kapuas Hulu, Jum'at (23/10) 2020.

Pelaksanaan latihan tersebut dipimpin langsung oleh kasat Sabhara IPTU Silo Buono  Kapuas Hulu yang diikuti anggota Sat Sabhara.

Kapolres Kapuas Hulu AKBP Wedy Mahadi melalui Kasat Sabhara IPTU Silo Buono menjelaskan, bahwa latihan Dalmas dilakukan untuk menjaga dan melatih ingatan akan kesiapsiagaan personil dilapangan guna meningkatkan ketrampilan dan kemampuan jelang pesta demokrasi Pemilukada serentak tahun 2020 di Kabupaten Kapuas Hulu.

Selain itu, IPTU Silo Buono mengatakan bahwa kegiatan latihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan untuk menjaga kekompakan serta kesiapsiagaan anggota dilapangan.

"Jika nantinya dalam proses pengamanan, kita dihadapi dengan situasi yang tidak diinginkan hingga harus berhadapan langsung dengan massa, maka personil Polres Kapuas Hulu sudah dalam keadaan siap," ucap IPTU Silo Buono.

“Harapnya dalam pelatihan ini, semua personel bersungguh-sungguh, serius dan semangat serta militan sehingga sewaktu-waktu dibutuhkan anggota dapat memahami tugasnya masing-masing,” ujar IPTU Silo Buono (atet)


Sumber.     Humas Polres Kh

Editor.         Sudarno

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini