-->
    |

Jemaah Muslim Rayakan Maulid di Yerusalem

Warga Palestina memperingati kelahiran Nabi Muhammad (Maulid Nabi), di kompleks masjid al-Aqsa, situs tersuci ketiga umat Islam, di kota tua Yerusalem 29 Oktober 2020. (Foto: VOA)

Kapuasrayatoday.com
- Umat Islam berbondong-bondong ke kota tua Yerusalem pada hari Kamis (29/10) untuk shalat di masjid Al Aqsa dan belanja manisan pada hari Maulid, peringatan kelahiran Nabi Muhammad.

Anak-anak dihibur oleh sejumlah badut dan suguhan manis selama perayaan di kompleks sekitar situs tersuci ketiga dalam Islam tersebut.

Maulid tahun 2020 terjadi bersamaan dengan ketegangan politik antara beberapa negara mayoritas Muslim dan Perancis atas publikasi atau tampilan karikatur Nabi Muhammad. Dalam Islam, segala penggambaran nabi dilarang.

Presiden Perancis Emmanuel Macron berjanji untuk terus mendukung karikatur semacam itu yang dilindungi oleh kebebasan berekspresi.

"Kami tidak akan membiarkan nabi untuk diejek atau dihina oleh Macron atau oleh pemimpin lain di Eropa," kata Baker Joudeh, seorang Muslim Arab dari Israel. (VOA)


Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini