-->
    |

Kapolres Kapuas Hulu Hadiri Dialog Kepemudaan Tentang Pilkada Yang Sehat Dan Berintegritas


Kapuas Hulu
, Kapuasrayatoday.com - Kapolres Kapuas Hulu AKBP Wedy Mahadi memimpin dialog kepemudaan di Enjoy Cafe, Putussibau Selatan, Minggu (18/10/2020).

Dialog Kepemudaan tersebut diselenggarakan oleh Ikatan Pemuda Muhammadiyah Komisariat Persiapan Uncak Kapuas dengan mengambil tema "Pilkada yang Sehat dan Berintegritas".

Tampak hadir dalam dialog kegiatan kepemudaan tersebut antara lain Bupati Kapuas Hulu AM Nasir, SH, Kapolres Kapuas Hulu AKBP Wedy Mahadi, SIK, MAP, Kabag Ops Polres Kapuas Hulu AKP Edhy Trisno Tarigan, Ketua KPUD Kapuas Hulu Ahmad Yani, S.PdI, Ketua Bawaslu Kapuas Hulu Musta'an, S.Sos, Anggota DPRD Provinsi Kalbar Ritaudin, SE, Ketua Umum Muhammadiyah Kabupaten Kapuas Hulu diwakili oleh Ghulam M. Irsyad, Ketua Panitia Kegiatan Dialog Kepemudaan M. Angga Pratama, Tokoh Muhammadiyah Kabupaten Kapuas Hulu serta Pengurus dan Anggota Ikatan Pemuda Muhammadiyah Komisariat Persiapan Uncak Kapuas.

Kapolres Kapuas Hulu AKBP Wedy Mahadi, SIK, MAP dalam menyampaikannya menyampaikan bahwa penyelenggaraan Pilkada berita barang baru atau asing bagi kita dan yakinlah bahwa, Polres Kapuas Hulu siap mengawal serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kapuas Hulu tahun 2020 karena prinsipnya kegiatan setiap berdasarkan Legalitas yang ada.

Selain itu, Kapolres menyatakan bahwa secara teknis, tahapan Pilkada sudah dilakukan, Yurisdiksi dan Yurisdensi, dll, sudah ada semua seperti UU Nomor 10 Tahun 2016, PKPU 13 tahun 2020, Pilkada sekarang memang agak berbeda karena kita laksanakan ditengah Pandemi Covid-19 yang mau tidak mau harus diikuti oleh semua Paslon dan juga Tim Suksesnya mengikuti protokol kesehatan.

"Jadi semua Kegiatan tahapan Pilkada wajib menerapkan Protokol," ujar Kapolres.

Lebih lanjut, Kapolres menyampaikan bahwa saat ini banyak sekali bertebaran Berita Hoax agar kita saring terlebih dahulu semua informasi yang ada, barulah kita share.

"Kami telah membuat Patroli Cyber di tingkat Polres yang semua anggota kita libatkan dimana ditemukan berbagai banyak macam bahasa yang dibuat dan kita melihat, apabila ada pelanggaran ITE maka akan kita ambil langkah tindak lanjut pada proses hukum," ujar AKBP Wedy Mahadi.

Terakhir, kata Kapolres kami telah mempersiapkan 2/3 kekuatan dari Polres Kapuas Hulu dan nanti juga ada BKO dari Polda Kalbar serta Brimob mengawal dan mengamankan semua tahapan Pilkada serentak tahun 2020 Kabupaten Kapuas Hulu.

Kegiatan diakhiri dengan penyampaian Materi oleh Ketua KPUD serta Ketua Bawaslu Kabupaten Kapuas Hulu dan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab.

Penulis : JS /Humas Polres KH

Editor.   : Sudarno

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini