-->
    |

Dinkes Sintang Bentuk Pokja Lintas OPD Untuk Turunkan AKI dan AKB


Sintang
,Kapuasrayatoday.com - 

Pemerintah Kabupaten Sintang melalui Dinas Kesehatan melakukan upaya untuk menurunkan angka kematian ibu (AKI) dan angka kematian bayi (AKB) di Kabupaten Sintang.Upaya tersebut ditunjukan dengan pembentukan Kelompok Kerja Percepatan Penurunan AKI dan AKB di Kabupaten Sintang yang beranggotakan lintas Organisasi Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang, NGO dan instansi vertikal seperti Kementerian Agama.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang dr. Harisinto Linoh pada saat Rapat Koordinasi di Balai Praja pada Selasa, (17/11) 2020. “Angka kematian ibu dan angka kematian bayi masih menjadi masalah kesehatan di Kabupaten Sintang dan memerlukan perhatian dari seluruh pemangku kepentingan. Bahwa penurunan angka kematian ibu, angka kematian neonatal dan angka kematian bayi menjadi target Rencana Strategis Kementerian Kesehatan, Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional, dan Sustainable Development Goals” terang  Harisinto Linoh.

Untuk mempercepat pencapaian target penurunan angka kematian ibu, angka kematian neonatal, dan angka kematian bayi perlu dukungan dan kerja sama, lintas program, lintas sektor, organisasi profesi dan pemangku kepentingan lainnya tambah Harisinto Linoh

Dia berharap seluruh OPD yang terkait untuk keroyokan dalam upaya kita menurunkan AKB dan AKI di Kabupaten Sintang. Kita sudah sukses menurunkan angka stunting, itu juga karena kita keroyokan dalam bekerja. Nah, dalam menurunkan AKB dan AKI ini juga saya minta kita bisa bekerjasama sambung Herisinto Linoh. 

Menurunkan AKB dan AKI tidak saja menjadi tugas Dinas Kesehatan dan RSUD AM Djoen Sintang tetapi tugas  semua OPD pungkas Harisinto Linoh.

Sumber.    Prokopim Sintang.

Editor.       Sudarno

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini