-->
    |

Monitor Kesiapan Pilkada Serentak, Pjs Bupati Sintang Kunker Ke Binjai Hulu


Sintang
,Kapuasrayatoday.com - 

Menjelang pelaksanaan pesta Demokrasi Pemilihan buoati dan wakil bupati serentak pada tanggal 09 Desember 2020 mendatang, yang berlangsung ditengah Pandemi Covid-19 yang hingga saat ini masih terjadi, Pjs Bupati Sintang Florentinus Anum, pada Rabu,(18/11) 2020 pagi melaksanakan kunjungan kerja di Kecamatan Binjai Hulu.

Kunjungan Kerja tersebut dalam rangka  monitoring Persiapan Pilkada Serentak 2020, ingin melihat sejauh mana kesiapan yang sudah dilakukan di Kecamatan Binjai Hulu, yang juga didampingi Asisten I Bidang Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang, Sy.Yasser Arafat, S. Sos.M.si, Kadisperindagkop dan UKM H. Sudirman, Kepala Kesbangpol Sintang, Budi Harto Kepala BPBD Kabupaten Sintang, Berhnard Saragih,  Kepala Satpol PP dan Damkar Sintang Martin Nandung, serta  dihadiri  Camat  Binjai Hulu Kusnidar,  Danramil Binjai Hulu, Kapolsek binjai Hulu, Panwascam, Forkopimcam, para kades,  tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat serta para undangan.

Pjs Bupati Sintang Florentinus Anum mengatakan bahwa kunjungan kerja yang dilaksanakan ini, untuk mengetahui sejauh mana kesiapan Kecamatan  Binjai Hulu dalam rangka agenda Nasional Pilkada serentak 2020, termasuk menekan penyebaran  Covid-19,  serta antisipasi bencana banjir dengan kondisi curah hujan yang  saat ini cukup tinggi.

Dalam kesempatan tersebut Pjs Bupati Sintang Ir. Florentinus Anum ,M.Si, juga  menegaskan,  menjelang pelaksanaan Pilkada serentak di Kabupaten Sintang dalam suasana Pandemi Covid-19 yang masih terjadi saat ini dengan Zona Orenge,  khususnya  para petugas  dilapangan, harus tetap  menerapkan  Protokol Kesehatan,agar pelaksanaan Pilkada di Kecamatan Binjai Hulu khususnya  serta Kabupaten Sintang  secara menyeluruh aman sukses dan masyarakatnya  juga tetap sehat.haoar Florentinus Anum.

"Pelaksanaan Pilkada Serentak tahun 2020 ini harus sesuai dan wajib menerapkan Protokol Kesehatan 3M  yaitu menggunakan masker dengan benar,menjaga jarak, hindari kerumunan  serta mencuci tangan dengan sabun dengan air yang mengalir” tegas Florentinus Anum

Sementara itu,  Camat  Binjai Hulu Kusnidar  mengatakan, bahwa Kecamatan Binjai Hulu yang dengan sebelas desa, dengan jumlah penduduk sekitar 14.424 jiwa pihaknnya semaksimal mungkin akan  mendukung kesuksesan kegiatan  pelaksanaan Pemilukada Serentak 2020 di  Kabupaten Sintang  pada 9 Desember mendatang”.

Pada kegiatan Kunjungan Kerja Pjs Bupati Sintang Florentinus Anum ,M.Si, dalam rangka  monitoring persiapan Pilkada Serentak  2020  di Kabupaten Sintang  di Kecamatan  Binjai Hulu hari ini Rabu,18/11/2020 pagi,  juga  diisi dengan tanya jawab terkait Kesiapan Pelaksanaan Pemilukada 2020, Pandemi Covid 19, termasuk antisipasi Pencegahan Bencana Banjir, serta masalah sarana infrastruktur jalan di Kecamatan Binjai Hulu. Demikian Eko Humas Pemkab Sintang melaporkan.

Sumber.     Prokopim Sintang

Editor.         Sudarno

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini