-->
    |

Pimpinan Dunia, LSM Desak Dana Vaksin dalam Forum Paris

Botol vaksin Covid-19 dan jarum suntik medis terlihat di depan logo Moderna yang ditampilkan dalam ilustrasi yang diambil pada 31 Oktober 2020. (Foto: VOA)

Kapuasrayatoday.com
- Para pemimpin Eropa dan dunia pada Kamis (12/11) bersikeras bahwa ketika vaksin Covid-19 siap, vaksin itu harus tersedia untuk semua orang, di bawah proyek internasional yang masih membutuhkan $ 28 miliar atau hampir Rp398 triliun.

"Kita tidak akan mengalahkan virus ini jika kita membiarkan sebagian umat manusia menderitanya," kata Presiden Prancis Emmanuel Macron dalam Forum Perdamaian Paris, yang mencari solusi nyata untuk masalah-masalah global.

Edisi ketiga forum ini didedikasikan untuk menemukan cara meringankan rasa sakit akibat pandemi Covid-19, sebagaimana dilansir dari AFP.

Konferensi internasional tiga hari itu bertujuan menggalang lebih dari $500 juta untuk memastikan akses yang adil ke tes virus corona, pengobatan dan vaksin untuk semua, termasuk negara-negara miskin.

Forum itu berlangsung sementara jumlah kasus meningkat pesat di seluruh Eropa dan sekitarnya. Tetapi harapan meningkat akan vaksin virus corona, mungkin tersedia sebelum akhir tahun,

Ilmuwan terkemuka pemerintah Amerika, Anthony Fauci, pada hari Kamis (12/11) mengatakan vaksin virus corona sedang disiapkan, memberi harapan baru karena dunia mencatat rekor lebih dari 10 ribu kematian hanya dalam 24 jam.

Dalam forum Paris yang berlangsung secara daring, beberapa negara diharapkan mengumumkan pendanaan untuk apa yang disebut ACT-Accelerator, mekanisme yang dipimpin Organisasi Kesehatan Dunia guna memastikan akses ke tes, perawatan dan vaksin untuk semua. (VOA)


Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini