-->
    |

Presiden Ukraina Positif Covid-19

Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskiy. (foto: VOA)

Kapuasrayatoday.com
- Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskiy Senin (9/11) menjadi pemimpin dunia terbaru yang dinyatakan positif mengidap COVID-19.

Zelenskiy mencuit pengumuman itu, mengatakan “Tidak ada orang-orang yang bebas dari ancaman #COVID19. Meski sudah menjalani semua upaya karantina, saya mendapat hasil tes positif. Saya merasa cukup baik dan minum banyak vitamin. Saya berjanji untuk mengisolasi diri sambil bekerja. Saya akan mengalahkan COVID-19 seperti banyak orang lainnya. Semua akan baik-baik saja!”

Tidak lama kemudian, kepala staf kepresidenan Ukraina Andriy Yermak, mengumumkan di laman Facebooknya bahwa dia juga mengidap virus corona. Yermak mengatakan dia merasa “normal” dan akan mengisolasi diri sambil terus bekerja.

Dia juga menganjurkan semua orang untuk disiplin mematuhi protokol, dan mengatakan “Pakai masker, cuci tangan. Jaga jarak, tetap tenang.”

Jumlah kasus baru COVID-19 naik setiap hari di Ukraina. Pusat Data Virus Corona Universitas Johns Hopkins melaporkan negara itu mencatat 9,647 kasus baru dan 142 kematian Senin (9/11), sehingga total kasus menjadi 474,245. Sedikitnya 8,695 orang telah meninggal dunia akibat penyakit itu di Ukraina. (VOA)


Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini