-->
    |

Warga Desa Alai Senang Sudah Terpasang Listrik, Tepat Perayaan Hari Listrik Nasional Ke-75

 

    Foto: Petugas PLN Pemasangan Listrik Di Rumah Warga

Sanggau.Kapuasrayatoday.com- Sekian lama Penantian panjang ratusan warga Desa Alai Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau kini telah berakhir,  Warga Desa pinggiran sungai Kapuas Sanggau ini merasa sangat bahagia. Pasalnya, listrik PLN telah menyala di rumah mereka.

Warga Desa Alai sudah terjangkau listriknya, secara resmi menikmati listrik dari PLN tepat pada perayaan Hari Listrik Nasional ke 75 tahun, tanggal 27 Oktober lalu.

Menurut General Manager PLN Kalbar, Ari Dartomo, untuk menyalakan listrik tiga desa di Kabupaten Melawi, pihaknya telah membangun Jaringan Tegangan Menengah (JTM) sepanjang 23,027 kms.

Jaringan Tegangan Rendah (JTR) sepanjang 16,517 kms, serta gardu distribusi sebanyak 10 buah dengan kapasitas sebesar 310 kVA, agar jaringan listrik ke tiga desa tersebut dapat tersambung ke sistem kelistrikan Nanga Pinoh.

Sementara untuk menyalakan listrik di Desa Alai, pihaknya telah membangun JTM sepanjang 2,75 kms, JTR sepanjang 0,84, kms, dan 1 buah gardu distribusi berkapasitas 50 kVA.

“Kami terus berupaya untuk terus melakukan perluasan jaringan listrik secara bertahap, agar semakin banyak warga desa yang dapat menikmati listrik dari PLN. Kami berharap keberadaan listrik dari PLN, warga desa dapat meningkatkan kualitas hidupnya serta mendorong pertumbuhan ekonomi di desa tersebut,” tutur Ari.

“Dengan adanya listrik dari PLN ini tentunya akan membawa kemajuan bagi masyarakat dalam rangka meningkatkan indeks desa membangun (IDM) di Kabupaten Sanggau,” ungkap Linda.

Linda juga menegaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Sanggau berkomitmen untuk terus mendukung PLN dalam proses pembangunan infrastruktur kelistrikan di Desa-desa yang ada di Wilayah Sanggau.

“Pemerintah Daerah melalui PLN telah mewujudkan salah satu kebutuhan dasar masyarakat, yaitu listrik. Dengan adanya listrik, perekonomian masyarakat akan terus maju dan berkembang, masyarakat desa pun dapat meningkatkan produktivitas usahanya, kedepannya” (Cep)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini