|



Januari 2021 Belum Bisa Pembelajaran Tatap Muka, Bupati Sanggau Nunggu Perkembangan Selanjutnya

 

       Foto: Bupati Sanggau Poulus Hadi

Sanggau.Kapuasrayatoday.com- 

Pesan dari Bupati Sanggau Paolus Hadi saat menyampaikan bahwa pelaksanaan pembelajaran tatap muka pada jenjang PAUD, sekolah dasar dan Sekolah Menengah Pertama di Kabupaten Sanggau belum akan digelar pada Januari 2021 selesai liburan sekolah sambut Hari Natal dan Tahun Baru.


Sebabnya "Belum diizinkan untuk mulai pembelajaran tatap muka di bulan Januari 2021. Karena prosedur yang ada setiap sekolah mengajukan, bukan otomatis semua. Hati-hati dengan bahasa bahwa otomatis tatap muka," ucap Paolus Hadi 


Saat di tanyakan pihak Media Paolus Hadi mengatakan sekolah harus memenuhi daftar periksa untuk bisa menyelenggarakan pembelajaran tatap muka.


Pembelajaran tatap muka "Tetap diminta pendapat dari orang tua siswa, komite sekolah dan guru. Kalau ketiga unsur ini sepakat, kemudian dijadwalkan dengar benar. Nanti kita lihat, siap tidak sekolah tersebut berikut dengan penerapan protokol kesehatannya. Jika dinilai siap, jalankan saja, tidak perlu lagi ada tes dan segala macam," Pesannya.


Bupati Sanggau Paolus Hadi juga saling mengingatkan sekolah agar bisa mengatur peserta didiknya. "Sekolah yakin ndak anak didiknya bisa diatur, jangan nanti membuat cluster baru. Walaupun sekarang tidak lagi melihat zona penyebaran Covid-19, kami juga tidak mau sembarangan. Kalaupun dimulai, kita akan cek, kita juga punya mobil PCR. Tapi tidak harus syaratnya itu dulu. Itu yang saya pahami," ucapnya.


Bupati Sanggau menambahkan, pada Februari akan dilihat lagi perkembangan situasi pandemi. "Januari ini saya harus dapat laporan dulu. Baru kita lakukan, tapi secara nasional kita juga harus pantau. Apakah akan terus kebijakan ini. 


Kalau ndak salah pak Gubernur bilang Kalbar ditunda, dan untuk SMA dan SMK walau kewenangan gubernur, saya minta tetap ada koordinasi yang jelas. Jangan sampai sekolah ini sembarangan," (Cep)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini