-->
    |

Ketua MUI Sekadau, Dukung Ditunjuknya Komjen Pol Listyo Sigit Sebagai Calon Kapolri


 Sekadau,Kapuasrayatoday.com -

Ketua MUI Kabupaten Sekadau, KH. Muhdlar, menyatakan dukungannya terhadap keputusan Presiden Joko Widodo atas penunjukan calon Kapolri pengganti Jendral Idham Aziz, yakni Komjen Pol. Listyo Sigit Prabowo. 

Sebagai warga negara yang baik, Kyai Muhdlar mengatakan pihaknya menghormati siapapun yang ditunjuk menjadi pemimpin di negara Indonesia. Menurutnya, Indonesia adalah negara yang berazaskan Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika sehingga setiap anak bangsa berhak mendapat kepercayaan sebagai pemimpin. 

"Jangan pandang sosok pemimpin dari agama atau sukunya, melainkan dari rekam jejak kinerja dan profesionalitasnya," kata Kyai Mudhlar ditemui awak media di kediamannya, Kamis 14 Januari 2021.

Terkait pandangannya terhadap Komjen Pol. Listyo Sigit Prabowo, Kyai Muhdlar mengatakan calon Kapolri tunggal ini dinilai memiliki riwayat karir dan karakter yang baik, serta memiliki hubungan harmonis dengan sejumlah tokoh Islam di Indonesia. 

Dirinya menyampaikan harapan agar Kapolri yang baru dapat menegakkan hukum secara adil dan bijak, serta memberantas kaum penyebar radikalisme dan terorisme yang selama ini menimbulkan stigma negatif terhadap umat islam. 

"Mudah-mudahan dapat bersinergi dengan pemerintah dan seluruh elemen masyarakat untuk mewujudkan Indonesia yang aman, damai dan persatuan bangsa sesuai semboyan Bhineka Tunggal Ika," harapnya.(rilis/hms)


Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini