-->
    |

Menjelang Lebaran, Pasar Sanggau Ramai Pembeli Kebutuhan Hari Raya


Sanggau.Kapuasrayatoday.com-Jelang hari Raya Idul Fitri tahun 2021. Meskipun banyak yang tak setuju adanya larangan Pemerintah tentang mudik Lebaran tahun 2021 namun membawa berkah tersendiri bagi para pelaku usaha di Kota Sanggau khususnya.Senin (10/05/2021)

Sudah terlihat dari berbagai tempat usaha, sejumlah pasar yang ada di Kota Sanggau yang sangat meningkat pengunjungnya untuk berbelanja menjelang Lebaran Idul Fitri 2021. 

Seperti suasana pada hari Sabtu dan Minggu, empat sampai tiga hari menjelang Idul Fitri 1442 H terjadi lonjakan pengunjung di pasar dan toko-toko di ibu Kota, Kabupaten Sanggau.

Salah seorang pedagang baju dan sepatu yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan dengan adanya larangan mudik ini omset dagangan mengalami sedikit peningkatan. Tuturnya

Berkah juga, Alhamdulillah tahun ini ada peningkatan omset. Mungkin mereka yang biasanya langsung belanja ke kota Pontianak tapi karena adanya larangan mudik jadi belanjanya cukup di daerah nya saja, Katanya

Sementara itu juga salah satu pembeli Mat Naji menyampaikan akibat dari adanya larangan keluar kota atau adanya penyekatan di beberapa titik membuat dirinya tidak untuk berpergian jauh, cukup belanja di dalam kota saja untuk keperluan lebaran.

“Biasanya kami setiap tahunnya belanja kebutuhan lebaran langsung ke Pontianak tapi karena adanya larangan dan penyekatan jadi kami cukup belanja disini saja,”kata Cak Mat panggilan akrabnya.

Cak Mat juga mengungkapkan untuk harganya juga tidak terlalu berbeda jauh dengan yang ada di ibukota provinsi yaitu Pontianak, 

“Disini juga kota sanggau telah ramai toko-toko yang menjual bahan kue, baju dan sepatu yang harganya bersaing. Seperti adanya toko serba 35 ribu dan juga adanya lapak-lapak yang menjual berbagai promo kebutuhan lebaran seperti baju dan celana,” Katanya. (Cep)
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini