-->
    |

100 Anggota Korem 121/Abw dan Persit KCK Koorcab Rem 121 Dapat Suntikan vaksin Tahap I


Sintang, Kapuasrayatoday.com - Sejumlah prajurit Korem 121/Abw mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 sebagai langkah awal untuk mencegah penyebaran Covid-19. Kegiatan vaksinasi dilaksanakan di rumah sakit tingkat IV Sintang, (9/6) 2021.

Sebanyak 100 personel Korem 121/Abw dan Persit KCK Koorcab Rem 121  mendapatkan vaksin Covid-19 tahap 1 sebagai tindak lanjut dari personel yang belum melaksanakan program vaksinasi. 

Kegiatan vaksin ini dilaksanakan secara bertahap yang sebelumnya sudah dilaksanakan pada tanggal 7 Mei 2021.

Danrem 121/Abw Brigjen TNI Ronny, S.A.P, M.M melalui Kapenrem 121/Abw Mayor Inf Supriyono mengatakan,"  personel TNI sangat berisiko tinggi terpapar COVID-19 ketika bersinggungan dengan masyarakat. Oleh karena itu, personel Korem 121/Abw tidak boleh terpapar virus, apalagi sampai menularkan virus kepada masyarakat.

"Meskipun telah divaksin, kepada seluruh personel untuk tetap menjalankan protokol kesehatan karena itu merupakan senjata utama untuk melawan COVID-19," tegas Kapenrem 121/Abw.

Lebih lanjut disampaikan, pelaksanaan vaksinasi ini turut mendukung program pemerintah bahwa setiap prajurit TNI dimanapun bertugas wajib melaksanakan vaksinasi COVID-19 sebagai upaya untuk melindungi diri, keluarga dan orang lain serta untuk membantu pemerintah dalam mempercepat penanganan pandemi COVID-19," pungkas Kapenrem 121/Abw.

Menurut Dandenkesyah Sintang Letkol Ckm Hadi Mulyono S.Kep. M.Kes mengatakan," Kegiatan vaksin personel Korem 121/Abw merupakan lanjutan pemberian vaksin yang sebelumnya sudah dilaksanakan yaitu pada tanggal 7 Mei 

2021. Karena vaksin datangnya bertahap, sehingga pemberiannya pun secara bertahap. Namun kita tetap upayakan seluruh prajurit harus divaksin, sesuai program dari Pemerintah," ujar Dandenkes.


Lebih lanjut Letkol Ckm Hadi Mulyono S.Kep. M.Kes menambahkan bahwa pemberian vaksin ini aman, karena tentunya vaksin telah melalui tahapan ilmiah, semua vaksin sudah diuji coba melalui tiga fase, jadi jangan takut. Apabila kalau ada gejala demam, mengigil dianjurkan minum parasetamol, tapi kalau berlanjut petugas kami siap menanganinya. Hal ini saya sampaikan bahwa beredarnya kabar pasca vaksin, yang mengalami demam, mengigil mual. Memang seperti umumnya jika menerima injeksi ada rasa nyeri atau demam, tapi Insyaallah aman," tegas Letkol Ckm Hadi.(Penrem 121/Abw/red)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini