-->
    |


Aron Tinjau Progres Pembangunan Gereja Agung Sekadau, Ini Harapannya

 


Sekadau,Kapuasrayatoday.com - 

Bupati Sekadau melakukan peninjauan pembangunan Gereja Agung yang terletak di jalan Merdeka Barat km 3 Sekadau pada Senin (19/7) 2021 siang.

Peninjauan dilakukan untuk melihat secara langsung progres pembangunan Gereja Agung.

Selain melihat progres pembangunan Gereja Agung, bupati juga akan meninjau progres pembangunan Mesjid Agung kabupaten Sekadau yang belokasi di jalan raya Sekadau - Sintang tepatnya di Km 7 Sekadau.

Menurut orang nomor satu di bumi Lawang Kuari ini, pembangunan Gereja Agung dan Mesjid Agung di kabupaten Sekadau mengunakan dana hibah dari pemerintah daerah. Sedangkan tahun 2021 surat keputusan (SK) dana hibah tersebut belum di proses.Sehinga dalam waktu dekat kita akan membuat memorandum of Understanding (MoU) bersama dengan panitia pembangunannya ungkap Aron.

Dia juga mengapresiasi panitia pembangunan Gereja ini, dimana sudah melaksanakan pembangunan yang jika kita lihat secara fisik sudah mencapai hampir 80 persen dan ini merupakan satu - satunya Gereja yang akan menjadi kebanggaan umat Katolik di Sekadau kata Aron.

Jika kita lihat secara fisik kualitas pengerjaanya tidak kalah dengan kuakitas yang ada di Eropa. Ini semua berkat tenaga kerja yang propesional ucap Aron lagi.

Pastor Paroki Sekadau Kristianus CP mengungkapkan, pembangunan Gereja ini ditargetkan akan selesai pada akhir tahun 2021 katanya. "Pembangunan Gereja ini ditargetkan akan selesai sekitar bulan November atau akhir tahun 2021 dan akan difungsikan sekitar April 2022" ucap Kriatianus CP.

Sementara perwakilan dari keuskupan Sanggau berharap  pihak kontraktor bisa menyelesaikan pembangunan Gereja ini paling lambat pada akhir November 2021 sesuai dengan waktu yang telah di sepakati ucapnya.

Setelah bagunan ini selesai kita akan melakukan penataan halaman. Mudah - mudahan tahun depan Gereja ini sudah bisa difungsikan harapnya.

Dalam kunjungan peninjauan tersebut, bupati Sekadau didampingi Pj Sekda Frans Zeno, Kepala BPKAD Iwan Karantika, Pastor Paroki Sekadau Kristianus CP serta Perwakilan dari Keuskupan Sanggau.

Penulis.    Sudarno

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini