-->
    |

Ely Ratner Dilantik Sebagai Wakil Menhan AS Urusan Indo-Pasifik

Menteri Pertahanan AS Lloyd Austin melantik Ely Ratner sebagai Wakil Menteri Pertahanan untuk masalah keamanan Indo-Pasifik di dalam pesawat militer yang sedang terbang ke Singapura, Minggu, 25 Juli 2021.(Foto:VOA)

Kapuasrayatoday.com - Menteri Pertahanan Amerika Serikat (AS) Lloyd Austin melantik salah seorang pakar China dalam pemerintahan Biden sebagai wakil menteri pertahanan baru urusan keamanan Indo-Pasifik.

Pelantikan itu dilakukan di dalam pesawat militer yang sedang terbang di atas Samudera Pasifik menuju Singapura.

Selama enam bulan belakangan, Ely Ratner memimpin satgas China dalam departemen itu. Satgas itu bertugas meninjau posisi Pentagon dalam pendekatannya dengan Beijing. Austin menyebutnya "pekerjaan luar biasa" yang mempengaruhi rencana kebijakan masa depan.

“Saya antusias menyambut Ely dalam posisi ini," kata Austin dalam upacara pelantikan, Minggu (25/7), yang diadakan di ketinggian sekitar 9.100 meter dalam pesawat yang terbang dengan kecepatan 988 km/jam.

Menurut Politico, Ratner adalah seorang tokoh yang sudah lama membantu Presiden Joe Biden. Ratner pernah menjadi anggota staf ketika Biden menjabat di Senat. Dari 2015 hingga 2017, dia adalah wakil penasihat keamanan nasional untuk Wakil Presiden Biden setelah bekerja di Departemen Luar Negeri urusan China dan Mongolia.

Ratner dikonfirmasi oleh Senat pada Kamis (22/7), bersama lima anggota tim keamanan nasional lainnya. (VOA)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini